google.com, pub-6262080507788345, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Cara Cek Nomor Smartfren Terlengkap - momozain
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Nomor Smartfren Terlengkap

 Cara Cek Nomor Smartfren Terlengkap

Pengguna Smartfren mungkin pernah mengalami situasi lupa dengan nomor telepon sendiri. Alasannya mungkin saja karena terlalu malas untuk mengingat nomor telepon atau nomor tersebut nomor baru. Untuk mengatasi masalah ini terdapat beberapa cara cek nomor smartfren yang bisa kita lakukan.

Pengguna smartfren tidak perlu khawatir jika lupa nomor telepon. Hal ini karena ada enam cara untuk mengecek nomor Smartfren. Keenam cara cek nomor operator Smartfren ini bisa menjadi opsi supaya tidak bingung ketika ditanya mengenai nomor telepon pribadi. Oke, berikut ini enam cara cek nomor dari Smartfren:

6 Cara Cek Nomor Smartfren

Setidaknya kita bisa mencoba enam cara yang akan dibahas berikut ini. Perlu diingat, jangan sampai melewatkan satu step atau langkah pun, agar proses berjalan dengan sempurna dan berhasil.

1.     Cara Mengecek Nomor Telepon Smartfren Lewat Aplikasi

Cara pertama ini bisa dibilang cukup praktis dan mudah. Cara cek nomor ini juga cocok bagi kita yang mendapatkan jaringan internet yang bagus, kencang dan juga stabil. Pasalnya, dalam mengecek nomor Smartfren lewat cara ini, kita memerlukan jaringan internet yang stabil karena mengakses lewat aplikasi.

·         Tahap pertama, kita harus membuka aplikasi MySmartfren di HP. Perlu diperhatikan jika kita belum memiliki aplikasi tersebut, kita bisa mengunduhnya di Google Play Store ataupun Apple Store. Silakan unduh aplikasi MySmartfren di HP karena aplikasi ini bisa diunduh dengan gratis.

·         Langkah berikutnya, mohon buka aplikasi MySmartfren dan kita akan melihat nomor telepon Smartfren di halaman depan aplikasi. Perlu diketahui selain nomor telepon, terdapat juga informasi penting yang wajib diketahui seperti sisa pulsa ataupun kuota internet.

 

2.     Cara Mengecek Nomor Telepon  Smartfren Lewat UMB

Cara berikutnya menggunakan kode UMB atau Dial Up. Cara cek nomor seluler Smartfren ini memiliki keunggulan karena kita tidak memerlukan layanan kuota internet. Keuntungannya jika kita sedang berada di kawasan yang tidak didukung oleh jaringan internet, maka kita masih bisa untuk cek nomor Smartfren.

·         Pertama-tama, silakan untuk membuka aplikasi panggilan telepon di HP. 

·         Kedua silakan untuk tekan kode UMB atau Dial Up di nomor telepon. Tekan tombol angka sambil menekan nomor dengan kombinasi nomor dan simbol yaitu *995#.

·         Setelah itu, silakan tekan menu “Panggil” atau “Ok” yang berada di ikon gagang telepon.

·         Mohon tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi mengenai nomor telepon Smartfren kita.

 

3.     Cara Mengecek Nomor Telepon Smartfren Lewat Nomor UMB

Cara ini mirip dengan cara yang kedua seperti yang sudah ditulis di atas. Tutorial cek nomor Smartfren ini memiliki keunggulan karena kita tidak memerlukan layanan kuota internet. Cara ini juga memiliki keuntungan karena kita bisa mengaksesnya tanpa jaringan internet. Berikut ini cara selengkapnya:

·         Tutorial pertama, silakan untuk membuka aplikasi panggilan telepon di HP. 

·         Kedua silakan untuk tekan kode UMB atau Dial Up di nomor telepon. Tekan tombol angka sambil menekan nomor dengan kombinasi nomor dan simbol yaitu *123#

·         Setelah itu, silakan tekan menu “Panggil” atau “Ok”.

·         Mohon tunggu beberapa saat sampai muncul beberapa pilihan layanan. Untuk mengecek nomor telepon mohon untuk memilih nomor yang bertuliskan “Info Anda”.

·         Berikutnya silakan untuk memilih nomor yang bertuliskan menu “Cek Pulsa

·         Nantinya akan muncul informasi mengenai sisa pulsa dan juga nomor telepon Smartfren kita.

 

4.     Cara Mengecek Nomor Telepon Smartfren Lewat SMS

Cara cek nomor Smartfren lainnya adalah lewat SMS. Cara yang satu ini juga bisa menjadi solusi bagi kita yang kesulitan mengakses jaringan internet. Hal ini karena untuk mengakses SMS tidak memerlukan jaringan internet 4G, tetapi juga bisa menggunakan jaringan 2G ataupun 3G. Berikut cara selengkapnya:

·         Buka aplikasi pesan singkat atau SMS di smartphone kita.

·         Di kolom pesan silakan untuk mengetik “Info” dan kirim pesan tersebut ke nomor 995.

·         Tunggu beberapa saat sampai nantinya muncul informasi mengenai nomor telepon Smartfren kita. Mohon untuk catat nomor tersebut agar sewaktu-waktu kita lupa nomornya bisa mengetahuinya kembali.

 

5.     Cara Mengecek Nomor Telepon Smartfren Lewat Customer Service

Smartfren adalah operasi yang menyediakan Customer Service yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan. Salah satu layanan yang dimanfaatkan adalah mencari tahu nomor telepon. Cara ini bisa menjadi pilihan bagi kita untuk mengetahui nomor telepon Indosat Ooredoo, apalagi jika cara-cara sebelumnya tidak bisa.

Maksudnya kita selaku pelanggan Smartfren bisa bertanya langsung dengan customer service supaya dapat info secepatnya mengenai nomor telepon Smartfren kita. Supaya tidak penasaran mengenai cara untuk cek nomor Smartfren lewat customer service, ini adalah cara lengkapnya yang bisa kita terapkan:

·         Pertama-tama silakan buka aplikasi panggilan telepon di smartphone atau HP.

·         Tekan nomor 995 atau 500 pada menu panggilan telepon, untuk menghubungi customer service dari Smartfren.

·         Usai berhasil terhubung, silakan untuk menjelaskan mengenai keluhan kita. Jika kita bertanya mengenai nomor telepon, maka tinggal jelaskan mengenai nomor telepon kita. Jangan ragu untuk bertanya karena customer pasti akan membantu masalah kita.

·         Nantinya customer service, akan memberikan informasi mengenai nomor telepon kita. Supaya tidak lupa mohon untuk mencatatnya dengan baik agar ketika kita lupa lagi, kita tinggal membuka catatan tersebut.

 

6.     Cara Mengecek Nomor Telepon Smartfren Lewat Teman atau Keluarga

Tutorial terakhir yang satu ini membutuhkan bantuan teman atau keluarga. Kita harus memiliki relasi yang kuat dengan teman ataupun keluarga, agar dapat membantu kita dalam mengatasi masalah ini. Cara yang satu ini adalah mengecek nomor telepon Smartfren melalui teman atau keluarga terdekat kita.

Untuk melakukan cara ini, diperlukan juga kesediaan waktu untuk teman atau keluarga agar dapat membantu untuk cek nomor. Seperti diketahui bahwa kesibukan orang berbeda-beda, sehingga bisa sulit untuk membantu mengecek nomor telepon. Jadi, pastikan untuk mengetahui kesibukan mereka.

·         Langkah pertama mohon untuk menghubungi teman atau keluarga Anda, baik melalui layanan telepon, SMS atau menggunakan aplikasi pesan singkat seperti WhatsApp.

·         Berikutnya kita meminta tolong kepada mereka untuk memberikan informasi mengenai nomor kita sendiri. Perlu diingat mohon untuk tidak ada unsur pemaksaan. Kesibukan orang-orang berbeda sehingga, usahakan cari teman atau keluarga yang sedang lengang atau tidak sibuk.

·         Setelah ada teman atau keluarga yang sedang tidak sibuk, silakan untuk jelaskan mengenai maksud dan tujuan kita menghubungi mereka. Jelaskan bahwa kita sedang lupa dengan nomor telepon sendiri.

·         Terakhir, silakan catat nomor tersebut agar tidak lupa. Catat di buku ataupun aplikasi notes di ponsel kita.

·         Terakhir mohon untuk ucapkan terima kasih dan tutup telepon, SMS ataupun percakapan chat kepada teman dan keluarga kita.

Beragam cara cek nomor Smartfren ini bisa dipilih yang dinilai paling praktis dan memungkinkan. Semua cara ini dijamin bisa menjawab masalah dalam hal mengetahui nomor telepon Smartfren sendiri. Jadi, keenam cara ini bisa dicoba untuk mengecek nomor Smartfren.

 

Post a Comment for " Cara Cek Nomor Smartfren Terlengkap"