Google Menutup Divisi Game & Hiburan Stadia!

Google Menutup Divisi Game & Hiburan Stadia!

Google Menutup Divisi Game & Hiburan Stadia!

Untuk sesaat kita membahas salah satu perusahaan besar selain Microsoft yaitu Google, baru-baru ini Google telah mengumumkan telah menghentikan dan menutup divisi Stadia Games & Entertainment dimana divisi tersebut bertanggung jawab untuk mengembangkan game eksklusif untuk platform Stadia.

Dilansir dari The Googlepage, divisi tersebut terdiri dari dua studio berbeda, satu di Montreal yang menyertakan tim dari pengembang planet Journey to the Savage Typhoon Studios, dan satu lagi di California.

Selain dilaporkan dari Kotaku (via Neowin), berita penutupan mulai beredar sejak minggu lalu, dengan Google tampaknya membatalkan proyek yang tidak akan dirilis dalam waktu dekat, dan dengan penutupan ini, setidaknya 150 karyawan di dua studio tersebut harus menemukan pekerjaan baru dengan Google mencoba mengarahkan mereka ke peran baru dalam perusahaan.

Mengenai hal ini, Phil Harrison, Wakil Presiden dan Manajer Umum untuk Stadia, baru-baru ini mengunggah posting blog yang mengungkapkan bagaimana Google berencana untuk maju, di mana mereka dilaporkan ingin fokus pada pengembangan platform yang lebih canggih.

“Pada tahun 2021, kami memperluas upaya kami untuk membantu pengembang dan penerbit game memanfaatkan teknologi platform kami dan menghadirkan game langsung ke pemain mereka. Kami melihat peluang penting untuk bekerja dengan mitra yang mencari solusi game yang semuanya dibangun di atas infrastruktur teknis canggih Stadia. dan alat platform.” tulis Phil Harrison.

Meski begitu, belum jelas bagaimana rencana ini akan berjalan, jadi mari kita lihat saja bagaimana kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *