Perayaan Imlek Era Digital Dengan Twibbon Imlek yang Keren

Perayaan Imlek Era Digital: Dengan Twibbon Imlek yang Keren

Perayaan Imlek Digital Dengan Twibbon

Sejarah Imlek

Sebelum membahas terkait perayaan imlek secara digital, baiknya kita tahu juga asal usulnya Imlek. Berdasarkan berbagai sumber, pada awalnya Imlek berasal dari legenda yang menyebutkan bahwa ribuan tahun yang lalu ada monster yang menyerang penduduk. Monster itu bernama Nian dan menyerang penduduk desia pada tahun baru, tepatnya di hari pertamanya.

Untuk mengusir monster itu, dibuatlah benda-benda yang berwarna merah, memiliki cahaya terang, dan mengeluarkan suara yang keras. Hal ini tak luput karena ternyata monster itu takut pada hal-hal atau benda-benda diatas. Ya, bisa dibilang unik juga sih ini.

Perayaan Imlek Setelah Itu

Setelah kejadian dari legenda itu, hingga saat ini imlek dirayakan dengan kembang api, dekorasi yang serba berwarna merah, serta bunyi-bunyian yang cukup keras. Kalau dulu dilakukan untuk mengusir monster, sekarang dilakukan untuk festival saja seringnya.

Keyakinan di Simbol-Simbol Imlek

Bagi orang-orang yang merayakannya, Imlek diyakini oleh mereka sebagai pembersih atau penghilang nasib sial. Di negara lain Imlek dirayakan dengan festival Lentera dengan cara menggantungkan lampion di malam hari. Seringkali juga berwarna oranye atau merah dengan nyala cahaya yang terang.

Selain itu, ada juga yang merayakan dengan simbol naga. Bagi rakyak tionghoa, naga diartikan sebagai simbol keberuntungan. Hal ini yang menyebabkan di setiap imlek seringkali ada barongsai atau simbol naga disana. Ya memang diatas semua tersebut diatas adalah keyakinan bagi saudara kita keturunan tionghoa. Mungkin bagi yang beragama lain cukup menjadikan informasi ini sebagai bahan ilmu pengetahuan  dan tentunya kita perlu menghargai keyakinan saudara kita.

Perayaan Imlek Secara Digital

Jaman sekarang seringkali setiap perayaan apapun itu, ada versi digitalnya. Apalagi disaat pandemi seperti ini, yang sebelumnya bebas melakukan kegiatan diluar, sekarang masih serba dibatasi. Ya bagaimanapun ini semua adalah yang terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara.

Cara digital yang mungkin bisa dipakai saudara Tionghoa untuk merayakan imlek adalah dengan menggunakan Twibbon. Bagi yang belum tau, twibbon adalah bingkai foto yang bisa digunakan untuk memberi tulisan di foto profil kita dengan tema tertentu. Dalam hal ini adalah Imlek. Dengan twibbon kita bisa mendesain foto kita dan membagikannya ke saudara, teman, kenalan sebagai kartu ucapan

MENUJU KE TWIBBON IMLEK 2022

Banyak dicari: trading korea, trading company, trading pattern, trading cataño, trading hatillo, trading mayaguez, trading srl, trading comercio exterior ltda, trading indodax, trading indikator, trading indonesia, trading investasi, trading indra kesuma, tradingview.