Tips Agar Tinta Printer Epson L3110 Tidak Macet

Tips Agar Tinta Printer Epson L3110 Tidak Macet

Tips Agar Tinta Printer Epson L3110 Tidak Macet

Printer tidak keluarkan tinta kemungkinan sudah jadi permasalahan yang umum dijumpai oleh beberapa pemakai printer. Tidak kecuali, printer Epson L3110 ini, di mana banyak pemakai yang memberikan laporan jika saat dipakai untuk cetak document, kertas cuman kosong melompong alias tidak ada tulisan yang tercetak karena tinta tidak keluar.

Kalaulah ada, umumnya hasil cetakan itu putus-putus. Mayoritas pemakai, sebelumnya akan memandang jika mereka sedang kekurangan tinta. Tetapi, saat memeriksa tabung penyimpanan tinta hitam dan warna, tintanya masih tetap ada. Bahkan juga pada beberapa kasus, tabung tinta masih berisi lumayan banyak atau nyaris penuh

Printer Epson L3110 Tidak Keluar Tinta Hitam Warna

Ada tiga langkah atau cara yang dapat dilaksanakan untuk menangani tidak keluarnya tinta hitam dan warna pada printer Epson L3110 ini. Berikut beberapa langkahnya:

  1. Membersihkan Print Head

Print Head ialah kepala catridge yang bekerja untuk membagikan tinta ke kertas atau media pembuatan yang lain. Maka saat terjadi permasalahan yang terkait dengan tinta, karena itu hal pertama kali yang pantas diduga ialah Print Head.

Permasalahan yang sering terjadi pada Print Head ialah kotor karena melekatnya beberapa sisa tinta saat beraktivitas printing. Tersisa tinta itu riskan jadi kering dan mengakibatkan berlangsungnya sumbatan pada Print Head. Tiap merek printer diperlengkapi dengan sarana pembersihan Print Head yang sudah dilakukan lewat mekanisme.

Begitu juga dengan printer Epson L3110 ini, kita bersihkan Print Head dengan manfaatkan feature ini.

  1. Kerjakan Proses “Printer Troubleshooter”

Mekanisme Windows mempunyai sarana Troubleshooter yang dapat cari, mendapati, dan menangani sendiri permasalahan yang sering peranti atau piranti yang tersambung dengan komputer, semua dilaksanakan secara otomatis.

Saat printer tersambung dengan komputer, karena itu secara otomatis semua data yang berkaitan dengan printer terekam oleh mekanisme.

Jika ada permasalahan saat ngeprint akibat tinta printer tidak keluar, maka dapat menggunakan perintah Troubleshooter untuk memperbaikinya sehingga printer dapat digunakan kembali.

  1. Check Selang Tinta

Langkah seterusnya yang dapat Anda kerjakan untuk menangani tidak keluarnya tinta hitam pada printer Epson L3110 ialah check selang pendistribusian tinta dari tabung ke cartridge. Permasalahan yang umum terjadi di selang ini ialah laur tintanya terputus karena bungkusukan angin . Maka, ada udara antara tinta yang menyebabkan tinta tidak mengucur secara baik.

Sudah pasti, keadaan ini membuat suply tinta ke arah cartridge akan terhalang. Patut saja bila dipakai untuk cetak karena itu tintanya tidak keluar. Masuknya angin pada selang muncul karena printer pernah kekurangan tinta. Tabung penyimpanan betul-betul kosong, hingga udara masuk ke tabung selanjutnya isi ruang-ruang pada selang.

Itu penyebabnya benar-benar dianjurkan supaya tidak biarkan printer kekurangan tinta. Saat tinta pada tabung dirasakan nyaris habis, karena itu selekasnya kerjakan pengisian.

Sebenarnya printer Epson L3110 memiliki fitur yang bagus yakni fitur untuk mengeluarkan angin pada selang secara otomatis. Triknya dengan memencet tombol tinta pada printer sepanjang 3 detik, makan angin akan dibuang keluar lewat lajur cartridge.

Tips dan Trik Supaya Tinta Printer Epson L3110 Tidak Ngadat

Berikut beberapa panduan yang dapat Anda kerjakan supaya printer Epson L3110 Anda tidak mendapat masalah kemacetan tinta:

  • Upayakan tiap hari printer Anda dipakai untuk ngeprint, walau minimum selembar saja supaya
  • tinta tidak jadi kering dan menggumpal
  • Jangan dibiarkan printer kekurangan tinta karena akan membuat angin masuk lajur tinta.
  • Selalu pakai tinta printer asli yang sesuai tipe printer Epson L3110
  • Sesudah dipakai, tutup printer dengan kain untuk menahan kotoran atau debu melekat.

Demikian keterangan mengenai Tips Agar Tinta Printer Epson L3110 Tidak Macet. Bagi jalan keluar ini supaya seseorang bisa juga membacanya. Terima kasih, mudah-mudahan berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *