Cara Menambahkan Printer ke Laptop dengan Gampang

Cara Menambahkan Printer ke Laptop dengan Gampang

Cara Menambahkan Printer ke Laptop dengan Gampang

Langkah memasang printer ke netbook benar-benar sangat penting untuk dilaksanakan. Apa lagi sekarang ini kamu memang memerlukan printer itu untuk cetak berbagai jenis hal, baik gambar atau tulisan dari netbook yang kamu pakai. Umumnya proses printing merupakan hal yang umum dan teratur untuk dilaksanakan.

Tidak ada kelirunya bila kamu saat ini mulai belajar untuk lakukan proses printing ini sendiri. Ini akan lebih efektif dibanding kamu harus bolak-balik ke warnet cuman untuk lakukan persewaan supaya bisa lakukan proses printing. Bila kamu masing berasa ketidaktahuan untuk melakukan proses install printer ke netbook, karena itu kamu perlu memperhatikan ulasan berikut!

  1. Letakkan Printer Dekat sama Laptop

Salah satunya langkah gampang untuk lakukan install printer ke netbook dengan meletakkan printer di dekat netbook itu. Kamu bisa memakai kabel USB untuk pastikan jika printer itu jaraknya lumayan dekat dengan netbook yang hendak kamu pakai. Kamu harus juga pastikan jika kamu sudah menginstall CD Drive yang secara umum ada pada printer box di menu control panel.

  1. Install Memakai CD Drive

Langkah memasang Printer ke netbook secara tidak kalah gampangnya dengan memakai CD Drive. Untuk memasangkan printer ke netbook yang kamu pakai, kamu bisa mempersiapkan CD Driver yang sesuai merek printernya. Kemudian, kamu bisa memasukannya pada ROM driver. Atau bila kamu tidak punyai ROM driver, kamu bisa memakai ROM external driver. Sesudah kamu sukses masuk ke halaman penempatannya, kamu bisa ikuti panduan yang tersemat.

Sesudah proses penempatan itu berjalan baik, kamu bisa keluarkan CD-Driver itu. Seterusnya kamu perlu pastikan apa printer itu telah dipasang dengan prima atau belum. Jika CD Driver printer itu belum terinstall dengan prima atau masih ada permasalahan, karena itu kamu perlu memasangkan CD Driver yang baru. Disamping itu, kamu dapat berkunjung situs service yang disiapkan oleh produsen printer yang hendak kamu install.

  1. Install Tanpa Memakai CD Driver

Bila kamu ingin meng-install printer pada suatu netbook tetapi kamu tidak mendapatkan CD Drivernya atau kamu alami kehilangan CD Driver, karena itu tidak boleh cemas karena kamu dapat meng-install printer itu tanpa perlu memakai CD drivernya. Langkah install printer tanpa memakai CD Driver ialah seperti berikut:

  • Kamu perlu buka kontrol pane untuk dapat masuk ke devices and printer
  • Kerjakan Add a printer supaya kamu bisa lakukan tingkatan selanjutnya
  • Pada tingkatan yang seterusnya akan ada opsi untuk printer port. Selanjutnya kamu bisa memakai port itu untuk atur opsi yang terbaik.
  • Seterusnya, kamu bisa lakukan pengujian dari situs sah dari merek printer yang hendak kamu pakai. Kemudian, kamu bisa cari link untuk download software.
  1. Cara Instal Printer dengan Driver Unduhan dari Web Resmi

Untuk memasang printer dengan unduhan dari web sah, kamu perlu lakukan beberapa langkah berikut:

Pertama, kamu perlu buka web sah dari perusahaan penyuplai printer untuk dapat memperoleh software driver yang sesuai type printer yang hendak kamu pakai. Kamu perlu selective mempunyai driver yang berada di dalam web itu karena ada beberapa tipe driver didalamnya.

Supaya kamu gampang mendapati driver yang kamu perlukan, kamu bisa memakai search bar yang umumnya ada di bagian atas kanan web. Kamu bisa lakukan scrolling hasil penelusuran itu sampai kamu mendapati software driver yang hendak kamu ambil.

  • Driver yang sudah kamu ambil secara umum berbentuk winrar hingga kamu memerlukan softwar winrar untuk mengekstraknya. Untuk mengekstrak file itu, kamu perlu lakukan click kanan pada file itu, lalu click Extract Here.
  • Seterusnya kamu perlu cari setting file dengan keberadaan EXE. Ganda click file itu agar bisa mengawali proses penginstalan.
  • Kamu bisa ikuti tiap perintah yang ada pada monitor computer.
  • Saat proses penginstalan usai, kamu akan diminta untuk lakukan re-start netbook supaya software driver terinstal secara baik.
  • Sesudah proses re-start sudah usai, kamu perlu menyambungkn printer dengn netbook memakai kabel bawaan untuk mengecek apa netbook itu dapat mengenal printer itu.

Itu beberapa cara menambahkan printer ke laptop yang lumayan gampang buat kamu kerjakan. Mudah-mudahan info ini berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *