10 Aplikasi Edit Foto Terbaik Bukan Kaleng-Kaleng

10 Aplikasi Edit Foto Terbaik Bukan Kaleng-Kaleng

10 Aplikasi Edit Foto Terbaik Bukan Kaleng-Kaleng

Camera smartphone atau HP zaman sekarang ini sudah semakin luar biasa. Tidak cuma resolusinya yang makin besar, tapi juga jumlah sensor yang ditawarkan makin banyak dan berbagai peranannya.

Tapi kadang hasil foto yang diincar terlihat kurang memberinya kepuasan atau kurang estetis, ditambah lagi jika foto itu akan diunggah di media sosial. Nah dengan kontributor Program ganti foto kalian bisa membuat foto itu terlihat semakin memikat.

10 Aplikasi Edit Foto Terbaik

Saat ini sudah ada banyak Program ganti foto yang ada untuk Android dan iOS. Dibandingkan ketidaktahuan pilih-memilih, yuk coba 10 Program ganti foto paling buming:

  1. Snapseed

Program ganti foto punyai Google ini pasarkan banyak tools yang bisa digunakan untuk membuat foto terlihat semakin memikat. Untuk fotografer yang serius, Program ini jadi pilihan karena memberinya support foto RAW.

Setelah suka mempelajari semua fitur revisi yang ada, kalian juga bisa menambahkan berbagai filter keren ke foto. Menariknya, Program ini benar-benar gratis dan semua fitur bisa dicapai dengan gratis.

  1. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom untuk Android dan iOS sebagai kloningan dari versi PC-nya. Fiturnya pun tidak kalah lengkap dengan berbagai tools yang bisa digunakan untuk mengatur exposure, warna, filter, dan lain-lain yang semua bisa dikontrol dengan geser slider.

Tidak cuma pasarkan fitur revisi yang kaya, Lightroom memiliki library berisi tutorial interaktif yang bisa mengajarkan kalian cara mengganti foto ala profesional. Menarik kan?

  1. PicsArt

PicsArt terhitung satu diantaranya Program ganti foto paling populer karena kaya fitur tapi tetap mudah digunakan. Keungguan dari aplikasi picsart ini memilihi banyak fitur mulai dari editor sederhana seperti fitur kontras dan exposure, fitur filter, fitur stiker, dan juga fitur untuk membuat kolase.

Yang terobsesi mendapat swafoto yang sempurna, ada juga fitur yang bisa menukar warna kulit sampai bentuk muka. Ada juga fitur magic Dampak yang bisa membuat foto terlihat semakin hidup.

  1. VSCO

Berikut satu diantaranya Program pelopor model foto estetik yang sekarang ini tumbuh subur di media sosial. VSCO pasarkan berbagai filter, baik gratis atau berbayar, yang membuat foto jadi lebih sedap disaksikan.

Filter yang ditawarkan bisa membuat foto seperti kelihatan hasil sasaran kamera analog classic. Filter hitam putihnya juga tidak kalah keren untuk menghasilkan foto yang berpembawaan sendu. Sayang Program VSCO versi gratis memiliki peran dan filter yang cukup terbatas.

  1. Adobe Photoshop Camera

Demikian tahun akhir Adobe rajin keluarkan Program ganti foto untuk smartphone, salah satunya Adobe Photoshop Camera. Satu diantaranya fitur kesukaannya adalah kecerdasan buatan atau AI yang bisa mengatur foto secara otomatis setelah diambil.

Program ini siapkan banyak filter inovatif yang masih tetap diperbarui oleh Adobe. Bahkan Adobe pernah bekerja bersama dengan selebriti dan influencer untuk datangkan filter khusus, seperti Billie Eilish.

  1. Pixlr

Aplikasi Pixlr merupakan salah satu aplikasi edit video yang juga sering digunakan fotografer kasual yang mana fitur editnya cukup sederhana dan juga mudah di gunakan. Aplikasi ini memiliki fitur mulai dari editing foto, dari tools basic seperti mengatur kontras, double exposure, setting blur, menghilangkan mata merah, dan lain sebagainya.

Ada banyak puluh filter dan overlay yang bisa ditetapkan dan dipersamakan intensitasnya. Selain itu bisa juga digunakan dalam membuat collage atau poster dimana cukup dengan template yang tersedia didalamnya.

  1. AirBrush

AirBrush dilengkapi dengan beberapa fitur yang bisa digunakan untuk memoles foto swafoto, misalnya untuk menghilangkan jerawat, membuat muka terlihat mulus, menghilangkan mata merah, dan membuat ceria mata dan gigi.

Meskipun saat ini banyak kamera smartphone bisa digunakan untuk mengambil foto portrait atau bokeh dengan gampang, AirBrush memiliki mode bokeh yang bisa menukar semua foto agar terlihat memiliki latar belakang yang nge-blur.

  1. Photo Lab

Satu diantaranya keunggulan Photo Lab adalah koleksi filternya yang banyak. Program yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali ini memiliki 640 filter, frame, dan imbas bagus yang bisa kalian pakai sesuka hati.

Selain itu kalian juga bisa membuat montase, mengganti foto, dan menjadikan satu beberapa efek sekaligus pada suatu foto. Program ini bisa diunduh dengan gratis tapi hadirkan iklan dan fotonya dihias dengan watermark.

  1. Motionleap

Motionleap adalah Program ganti foto unik lainnya yang patut kalian coba. Program ini tidak bisa menghilangkan jerawat atau membuat kulit menjadi lebih glowing, tapi peran pokoknya adalah menukar foto diam jadi GIF dan animasi.

Selain itu, kalian juga bisa menambahkan filter dan imbas yang bisa membuat foto berpindah jadi 3D. Kalian juga bisa taruh beberapa objek ke foto yang awalannya tidak ada dan menambahkan overlay agar foto terlihat semakin hidup.

  1. Prisma

Program ganti foto ini cocok buat kamu yang ingin mencari satu hal yang unik. Tidak seperti Program foto lainnya, Prisma bisa menukar foto kalian jadi kreativitas seni abstrak dengan filter-filter unik yang ada.

Tidak bingung jika filter-filter ini di ide oleh seniman seperti Salvador Dali atau Pablo Picasso karena hasil editannya memang lumayan surreal. Walaupun fitur di versi gratisnya cukup terbatas, Program ini patut dilirik bila kalian sukai bereksperimen dengan foto.

Demikian artikel mengenai Aplikasi Edit Foto Terbaik, semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *