Cara Membuat Aplikasi Android Dengan Gampang

Cara Membuat Aplikasi Android Dengan Gampang

Cara Membuat Aplikasi Android Dengan Gampang

Untuk Anda yang kesusahan membuat Aplikasi android, dalam artikel ini akan Momozain terangkan langkah membuat Aplikasi Android secara mudah dan tanpa perlu coding.

Rahasia untuk dapat kuasai kekuatan apa saja dan terutamanya kekuatan Aplikasimer dengan latihan terus-terusan. Hal ini dikarenakan apabila anda sendiri sudah mulai terbiasa praktek dan mencoba membuat aplikasi android secara konsisten maka akan semakin mudah dan terbiasa dan menjadi mudah.

Sudah pernahkah Anda menanyakan bagaimanakah cara membuat Aplikasi Android yang sulit seperti OLX, Tokopedia atau Sophee ? Aplikasi yang kami sebut barusan ialah Aplikasi yang dibikin oleh tim yang cukup banyak banyaknya.

Tetapi untuk Anda yang ingin belajar, Anda dapat membuat Aplikasi yang gampang dibikin, seperti Aplikasi terompet ulang tahun, Aplikasi panduan masakan dan ada banyak kembali.

Hal yang paling utama sebelum memulai mencoba membuat aplikasi androind adalah dengan menyiapkan peralatan-peralatan yang dubutuhkan. Diantaranya hal dan peralatan yang dibutuhkan dalam membuat aplikasi android adalah sebagai berikut.

Tahapan Dalam Membuat Aplikasi Android

Langkah membuat Aplikasi dengan Android Studio harus lewat tahap salah satunya ialah Install Aplikasi JDK, Install Aplikasi Android studio, buat susunan proyek, membuat linier lay-out, membuat relative lay-out.

1. Install Aplikasi JDK

Anda harus lebih dulu mengInstall dan men-setting JDK (Java development kit)

JDK ialah Software yang digunakan untuk gabungan dari bahasa pemrograman Java ke bahasa pemrograman bytecode.

2. Install Aplikasi Android studio

Langkah Membuat Aplikasi Android Dengan Gampang

Android Studio merupakan salah satu Aplikasi Integrated Development Environment (IDE) yang dapat digunakan untuk membuat Aplikasi Android, menurut IntelliJ IDEA. Aplikasi Android Studio selain mempunyai fitur editor code IntelliJ, developer tools, Android Studio juga menyediakan fitur pendukung yang digunakan dalam membuat Aplikasi Android

3. Buat Interface dan Susunan Proyek

Bila Anda baru pertama kalinya buka IDE Android Studio karena itu yang pertama kali yang harus Anda kerjakan ialah membuat Aplikasi pertama, yakni dengan click Start a new Android Studio proyek.

4. Membuat Linear lay-out

Linear Lay-out sebagai barisan penampilan yang membuat penampilan sejajar pada sebuah arah, berbentuk vertikal atau horizontal. Dengan linear lay-out ini Anda bisa memutuskan arah lay-out ingin ke horizontal atau vertikal seperti keinginan Anda.

5. Membuat Relative lay-out

Relative lay-out adalah penampilan grup susunan kode yang dapat atur beberapa komponen di dalamnya atau yang dibuntel secara relative.

Buat coding di main activity dan activity_main.xml

Misalnya ialah

aplikasi/res/android”

android:id=”@+id/activity_main”

android:layout_width=”match_parent”

android:layout_height=”match_parent”

android:latar belakang=”#dce0e8″>

Click play berrwarna hijau untuk jalankan Aplikasi android Anda.

Demikian artikel mengenai Cara Membuat Aplikasi Android Dengan Gampang, semoga bermanfaat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *