Cara Membuat Email Baru di HP

Cara Gampang Membuat Email Baru di HP

Cara Gampang Membuat Email Baru di HP Android (Atau OS Lain)

Perubahan teknologi sekarang ini otomatis memaksakan beberapa pemakainya untuk pahami apakah itu email. Email sendiri saat ini telah menjadi hal yang wajib dan harus ada bahkan di handphone androin, ios, atau yang lainnya.

Oleh karenanya, Momozain akan mengajarkanmu langkah membuat e-mail di HP atau handphone supaya kamu dapat mendaftar account e-mail tanpa perlu memperoleh akses ke komputer atau netbook. Elektronik Mail yang banyak disingkat menjadi “E-mail” merupakan layanan berkirim pesan secara online dimana tidak terbatas jarak dan waktu sehingga dapat dipakai dimanapun hanya dengan koneksi internet.

Selainnya menyampaikan pesan berbentuk text, kamu bisa juga mengirim tambahan berbentuk photo, surat atau document sampai video memiliki durasi panjang cukup dengan mengikutkan link ke service penyimpanan document. Salah satunya service paling canggih sekarang ini yang dipakai oleh sebagian besar pemakai e-mail ialah Google.

Tidak cuman berperan sebagai mesin perayap dan memberinya service perpesanan online, Google mempermudah beberapa pemakai saat menambah tambahan ke e-mail lewat Google Drive.

Disisi lain kita juga akan mendapatkan berbagai fitur unik dan sangat membantu diantaranya adalah fitur seperti  Google Hangouts, video call lewat Google Meet, firur andalan seperti Google Terjemahkan, panduan arah memakai Google Maps, bahkan juga sampai penataan kalender, contact, dan akses ke media selingan seperti video, musik, atau buku.

Oleh karenanya, pada tutorial langkah membuat e-mail di HP pada artikel ini, kita akan memakai Google Mail alias “Gmail.”

Cara Membuat Account Email Baru di HP

Kemudian, kerjakan langkah-langkah buat e-mail baru melalui HP berikut:

  1. Membuka menu ‘Pengaturan’ atau ‘Settings’ di HP.
  2. Mencari menu ‘Accounts dan Sync’ atau ‘Akun dan Sinkronisasi’.
  3. Tentukan menu ‘Add Account’ atau ‘Tambahkan Akun’, lalu tap pada icon Google.
  4. Sesudah ada penampilan Google, tentukan pilihan ‘Create a Aew Account’.
  5. Isi nama depan dan nama belakang, lalu tap ‘Next’. Selanjutnya isi tanggal lahir dan tipe kelamin, lalu tap ‘Next’.
  6. Tentukan alamat e-mail yang disiapkan atau buat alamat e-mail sendiri
  7. Mengatur keyword dengan minimum panjang 8 watak.
  8. Tambah nomor HP (opsional) atau tap ‘Skip’.
  9. Pada monitor Privasi and Terms, click ‘I Agree’.
  10. Account e-mail baru telah selesai.

Sesudah usai pelajari langkah atau Cara Gampang Membuat Email Baru di HP, gunakan email-mu sebagus mungkin ya. Ingat nama e-mail dengan akhiran Gmail telah makin susah didapat, janganlah sampai kamu lupakan password email-mu.

Webmail ialah e-mail yang memakai akhiran sama sesuai nama website-mu, misalkan admin@webblogku.com atau sales@jualhelm.xyz. Feature webmail bisa kamu pakai sesudah kamu memiliki web.

Demikian tutorial Cara Membuat Email Baru di HP, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *