Dua Cara Mudah Langkah Registrasi Kartu Telkomsel

Dua Cara Mudah Langkah Registrasi Kartu Telkomsel

Cara Mudah Registrasi Kartu Telkomsel

Kamu baru punya kartu Telkomsel dan ingin kenali cara registrasinya? Berikut dua langkah mudah untuk kerjakan registrasi kartu Telkomsel. Cara mudah untuk registrasi nomor Telkomsel!

Kamu pengguna Telkomsel? Belum ketahui cara registrasi nomor telkomsel punyamu? Tidak perlu merasa khawatir terkait ini karena kamu tetap bisa melakukan pendaftaran nomer telkomsel kamu dengan syarat waktu pembelian belum begitu lama. Adapun cara registrasi nomor Telkomsel itu banyak macamnya. Dari sekian banyak cara dalam melakukan registrasi nomor telkomsel, ada setidaknya 2 cara yang mudah

Ingin ketahui apa saja? Sesegera saja, yuk baca dengan habis ya ulasan berikut!

  1. Register pendaftaran melalui SMS

Setelah pada tahun 2016 Pemerintah mengeluarkan ketetapan untuk mewajibkan semua calon customer setia dan customer setia lama kartu prabayar kerjakan registrasi, karenanya semenjak itu lah semua customer setia Telkomsel harus kerjakan registrasi nomor dengan mengonfirmasi Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Cara registrasi nomor Telkomsel melalui SMS adalah cara yang termudah untuk dikerjakan. Selainnya cepat, cara ini bebas biaya karena sebagai servis pemerintah.

Adapun yang penting kamu lakukan jika kamu sebagai pengguna baru adalah:

  • Catat REG NIK#Nomor KK#
  • Kirim ke 4444

Dalam hal ini seperti REG 12345678910111213#10987654321012345# lalu dapat dikirim ke nomor 4444.

Jika kamu sebagai pengguna lama, karenanya skema SMS yang kamu kirimkan adalah:

  • Catat ULANGNIK#Nomor KK#
  • Kirim ke 4444

Untuk kasus pengguna kartu telkomsel lama, cara berikut adalah yang digunakan ULANG12345678910111213#10987654321012345#.

  1. Register pendaftaran melalui situs sah telkomsel

Pernah berkunjung ke situs syah telkomsel? Ya, cara registrasi nomor Telkomsel yang kedua lewat situs syah Tekomsel. Jika kamu tentukan kerjakan register nomor dengan cara ini, karenanya yang paling dahulu harus dikerjakan adalah kamu harus bertandang situs https://www.telkomsel.com/.

Selanjutnya, setelah kamu sukses masuk ke situs syah itu, karenanya menu yang ditetapkan adalah daftar ulang prepaid. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk isi nomor Telkomsel yang kamu gunakan, nama, nomor kartu keluarga, dan nomor KTP.

Setelah kamu sukses isi semua data yang diminta secara betul, karenanya cematilah 1x kembali agar data yang kamu saran benar-benar tidak salah ketik. Terakhir, tekan ‘OK’ lalu bakal ada syarat-syarat dan ketentuan dari pengisian data itu. Selanjutnya dapat melilih pilihan setuju, maka proses pendaftaran di web resmi telkomsel telah berhasil.

Bagaimana? Sebenarnya mudah sekali kan dalam pendaftarannya? Setelah dilihat, peluang kamu akan tentukan cara yang pertama karena cenderung cepat dan tanpa biaya. Tetapi jika telepon pegang kamu pada kondisi mati, karenanya kamu dapat menggunakan cara yang kedua yakni lewat situs syah Telkomsel.

Ketetapan berkenaan kewajiban untuk registrasi nomor telepon itu memang baru saja dikerjakan pada tahun 2016 akhir atau 2017 awalannya. Walaupun terkesan sedikit repot karena bila tidak kerjakan ini karenanya kamu tidak dapat kerjakan bermacam kegiatan komunikasi, tapi sebenarnya ini ditujukan untuk kebaikan konsumen.

Ya, pemerintah membuat ketetapan ini salah satunya adalah membuat pelindungan konsumen, dan memudahkan pemasok servis operator smartphone untuk kerjakan transaksi online dengan aman serta nyaman.

Selain itu, pemerintah semakin lebih mudah tangani penyelewengan nomor yang akhir-akhir ini kasus penyelewengan atau pencatutan nomor banyak terjadi. Dengan langkah ini, diharapkan nanti dunia telekomunikasi dalam negeri makin aman dan makin alami perubahan dalam hal fitur dan servisnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *