Cara Cek Nomor Indosat IM3 Jika Lupa Nomor Sendiri.jfif

Cara Cek Nomor Indosat IM3 Jika Lupa Nomor Sendiri

Cara Cek Nomor Indosat IM3 Jika Lupa Nomor Sendiri

Cek no Indosat adalah feature yang hendak benar-benar menolong untuk kamu yang kerap lupa bernomor ponsel sendiri. Entah memang sedang ganti kartu baru atau memang kita tidak aware dalam mengingatnya, jadi lupa terus ya?

Cukup banyak orang yang sering lupa bernomor ponsel sendiri. Walau sebenarnya, mengingat nomor telepon sendiri penting lho. Sebenarnya ketika kita hafal dan bisa menyebutkan nomor, akan membuat kita semakin lebih gampang saat proses beli kuota atau pulsa di offline atau online. Dan sebenarnya nomor HP juga seringkali kita butuhkan ketika kita mengisi formulir di beberapa urusan lain.

Hal ini juga akan berguna ketika kita kehilangan HP atau minimal lupa naruh, maka akan mudah mencari karena kita bisa menelpon menggunakan HP lain jika kita hafal nomornya.

Kehilangan hanphone dan lupa nomor kartu akan fatal jika hanphone tidak diasuransikan (dan kebanyakan memang tidak diasuransikan). Maka dari itu harus hati-hati.

Tapi tenang, terkhusus bagi yang sering lupa atau masih dalam proses menghafal nomor, maka postingan ini akan membantu kamu. Berikut beberapa langkah yang bisa kamu ikuti yakni pembahasan Cara Cek Nomor Indosat IM3 Jika Lupa Nomor Sendiri. Berikut tahapan demi tahapannya

  1. Cek nomor Indosat lewat dial up

Tahapan pertama ketika mau cek nomor kartu Indosat adalah lewat service dial up atau yang lebih dikenal dengan bahasa melakukan panggilan telephone. Cara ini benar-benar paling mudah dan tidak memerlukan banyak pulsa. Kamu cukup lakukan panggilan ke *123*30#. Juga bisa ke nomor *123*7*2*1# atau *888*1*1#. Untuk memperjelasnya, berikut beberapa langkahnya.

  • Tentukan icon Telephone pada handphone.
  • Tulis *123*30# atau *123*7*2*1# atau *888*1*1#.
  • Tentukan panggilan atau dial pada handphone.

Setelah proses beberapa saat, pihak operator indosat akan mengirim suatu notifikasi atau pesan yang berisikan nomor Indosat kamu, periode aktif nomor yang dipunyai, dan jumlah pulsa yang tersisa

  1. cek nomor Indosat dari program MyIM3

Tahapan lain dalam mengecek nomor Indosat kamu yang kelupaan adalah melalui aplikasi MyIM3. Operator Indosat telah menyediakan layanan MyIM3 sebagai aplikasi digital kartu Indosat. Aplikasi ini dapat kita manfaatkan ketika mau mengecek paket IM3, melakukan pembelian paket data dan beli pulsa, dan tentunya untuk mengecek no indosat kita sendiri. Akan tetapi dengan persyaratan,  sebelumnya harus telah mendaftar nomor Indosat terlebih dulu.

Oleh karenanya, sebaiknya sesudah beli kartu pertama Indosat, selekasnya daftarkan nomor Indosat kamu pada program ini, dengan demikian langkah cek no indosat lewat program MyIM3 semakin lebih gampang dan dapat mengikuti langkah-lahkan seperti berikut kapan saja:

  • Lakukan pengunduhan aplikasi MyIM3 pada PlayStore atau Appstore Iphone
  • Membuka program MyIM3 dan melakukan register
  • Sesaat setelah melakukan konfirmasi aplikasi, maka nomor Indosat akan ditunjukkan di layar
  • Setiap lakukan login, kamu dapat menyaksikan pada bagian atas kanan, dan kamu dapat ketahui nomor Indosat pribadimu di situ.
  1. cek nomor Indosat lewat modem

Cara satu ini cocok apabila telah mempunyai modem PC Indosat Ooredoo. Karena dengan itu kita dapat memakainya untuk mencari atau mengecek nomor ponsel indosat tanpa perlu mengalihkan kartu SIM dari modem ke handphone. Triknya cukup mudah karena bisa manfaatkan USSD di modem itu sendiri.

USSD atau disebut dengan Unstructured Supplementary Servis Data amerupakan bentuk pesan singkat di jaringan yang ada di GSM. Metode ini umumnya dipakai dalam transisi text antara handphone dengan program yang ada di jaringan punya operator.

Berikut ialah langkah cek no indosat lewat USSD pada modem:

  • Sebelumnya bisa dicek apakah modem yang support teknologi USSD.
  • Hubungkan modem pada computer dan aktifkan akses internetnya.
  • Selanjutnya pada Jaringan Manager adalah menentukan menu USSD.
  • Tulis *123*30# selanjutnya pencet tombol “Kirim” atau “Send”.
  • Setelah kita menunggu monitor akan memberikan hasil terkait info tentang nomor Indosat yang kita gunakan, jumlah saldo pulsa yang ada dan masa aktif perdana kartu.
  1. cek nomor Indosat dengan kontribusi layanan konsumen

Cara ke-4 untuk cek nomor Indosat yang bisa dilakukan adalah meminta kontribusi layanan konsumen atau service kontribusi Indosat untuk membantu mencari tahu nomor handphone pribadimu.Metode ini dapat dilaksanakan kapan pun karena service konsumen setia Indosat bekerja 24 jam tiap hari. Berikut beberapa nomor service konsumen Indosat yang dapat bisa dikontak.

  • 111 (bebas pulsa) untuk pemakai Matrix Ooredoo.
  • 222 (bebas pulsa) untuk mengontak mesin penjawab tanpa operator
  • 100 atau 185 (dikenai pulsa Rp400) untuk pemakai Mentari dan IM3 Ooredoo.
  • +6221 5438 8888 dan +6221 3000 3000 untuk mengontak dari telephone rumah.
  • +6221 54495 0106 untuk service mesin faksimile.

Untuk jam-jam repot maka kita harus bersabar dalam menunggu jawaban dari operator

  1. Minta rekan menelepon atau mengirimi pesan singkat untuk cek nomor Indosat

Langkah terakhir dalam rangka cek no ponsel indosat yang juga paling gampang adalah melalui tindakan mengirim pesan ke nomor yang lain. Cara ini akan secara automatis saat kita lakukan sms, atau panggilan, nomor handphone kita akan ditampilkan pada nomor tujuan.

Cara ini kelemahannya adalah sebelumnya harus ada pulsa yang mencukupi terlebih dahulu untuk melakukan panggilan. Maka dari itu pentingnya menjaga saldo pulsa setiap saat

Cara-cara diatas adalah cara yang cukup simple dan bisa dipraktekkan ketika ada kendala lupa nomor indosat sendiri. Penting bahwa kita perlu mennghafal nomor kita sendiri terlebih nomor itu akan digunakan untuk jangka panjang. Cara lain yang dapat dicoba adalah dengan mencatat pada buku catatan kecil, sehingga jika terjadi apa-apa tinggal dibuka kembali catatannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.