Tutorial Cara Daftar Shopee Food (Merchant) dengan Mudah

Tutorial Cara Daftar Shopee Food (Merchant) dengan Mudah

Tutorial Cara Daftar Shopee Food (Merchant) dengan Mudah

Panduan ini kali saya akan mengulas cara mendaftar Shopee food untuk merchant. Buat Agan yang punyai warung atau restoran, selekasnya daftarkan warung atau restaurant Agan di shopee food supaya warung/restaurant yang Agan punyai dapat semakin bertambah penjualannya dengan jadi partner shopee food.

Shopee sekarang ini kembali memperlebar sayapnya dengan keluarkan produk atau service yang namanya Shopee Food. Dengan arah agar dengan cepat dan efektif menolong siapa saja saat memerlukan makanan, maka janganlah bingung jika Shopee Food ini nanti akan seperti GoFood dan Grab Food yang telah terlebih dahulu ada.

Supaya bisa jualan makanan pada program shopee, Agan harus mendaftarkan lebih dulu di service Shopee food ini. Tetapi saat sebelum mendaftarkan, ada syarat-syarat yang perlu Agan persiapkan. Apa syaratnya? berikut persyaratan yang perlu Agan persiapkan saat sebelum mendaftarkan di Shopee food:

Syarat usaha perorangan/pribadi untuk mendaftar Shopee Food

Berikut persyaratan pribadi yang harus dilengkapi ketika ingin mengetahui cara mendaftar Shopee food merchant

  • KTP atau kitas
  • SPPKP
  • NPWPD
  • photo buku tabungan

Syarat untuk usaha yang memiliki badan hukum

Berikut persyaratan suatu usaha yang harus dilengkapi ketika ingin mengetahui cara mendaftar Shopee food merchant

  • KTP atau kitas
  • SIUP / TDUP
  • NPWP
  • TDP / NIB
  • surat info domisili
  • akta pendirian
  • NPWP
  • photo buku tabungan

Cara Daftar Shopee Food (Merchant)

Berikut langkah-langkah atau cara mendaftar Shopee food merchant:

  • Isi formulir Registrasi
  • Isi E-mail Aktif dan nomor handphone
  • Isi detil lokasi atau alamat usaha
  • Isi detil nama dan tipe usaha
  • Isi kelompok usaha
  • Isi wujud tubuh usaha
  • unggah photo toko
  • Konfrimasi registrasi
  1. Isi formulir Registrasi: Sesudah syarat telah Agan persiapkan, cara setelah itu mendaftarkan di Shopee food merchant. Pertama kali datangi formulir registrasinya disini, isilah alamat e-mail yang hendak didaftarkan di shopee food sesudah isi alamat e-mail pada bagian selanjutnya isi nama komplet nomor smartphone dan alamat e-mail tadi Agan pakai.
  2. Isi E-mail Aktif dan nomor handphone: Sesudah Agan isi secara benar nama alamat e-mail dan nomor handphone silakan Agan click pada bagian selanjutnya, di sini bila Agan telah tercatat di shopeepay silahkan click pada bagian Ya tetapi jika Agan belum tercatat di shopeepay silahkan Agan click di bagian Tidak.
  3. Isi detil lokasi atau alamat usaha: tahap selanjutnya di sini kita akan isi sisi lokasi di mana ruang usaha kita ada, silakan Agan isi sesuai alamat di mana tempat Agan lakukan usaha kulinerannya. Bila form alamat tidak ada, silahkan Agan click pada bagian yang lain dan isilah alamatnya sesuai tempat Agan menjalankan bisnis kulineran.
  4. Isi detil nama dan tipe usaha: Untuk pengisian seterusnya di sini Agan silahkan isilah Nama usaha atau Restoran Agan dan tipe upayanya. Sesudah pengisian nama usaha usai, Agan tentukan tipe upayanya. apa ini tipe usaha perorangan atau PT (tipe usaha memiliki badan hukum).

Sesudah isi tipe usaha silahkan Agan isilah alamat di mana warung/restaurant Agan ada. Untuk pengisian alamat di sini Agan harus betul-betul cermat karena kelak akan mempermudah untuk driver-driver shopee food ke arah restaurant atau usaha Agan dan janganlah lupa isi kota di mana restaurant Agan ada dan code pos-nya.

  1. Isi kelompok usaha: Untuk cara selanjutnya silahkan isi kelompok usaha Agan. Di sini Agan silahkan isi kelompok usaha dari Agan, kemudian isilah beberapa toko yang Agan punyai jika Agan cuman mempunyai satu toko silahkan Agan Tentukan satu toko.
  2. Isi wujud tubuh usaha: Pada bagian selanjutnya isi wujud usaha. Apa wujud usaha Agan sebuah restaurant atau catering Perumahan. Bila usaha Agan micro atau pedagang kaki lima karena itu isi usaha micro atau pedagang kaki lima.
  3. Unggah photo toko: Agan diwajibkan mengunggah photo dari terlihat depan toko dan photo dapur produksi. Untuk unggah photo dapur produksi cuman berlaku untuk usaha catering atau wujud usaha memiliki badan hukum industri saja. Sampai di sini formulir registrasi Agan sudah sukses didaftarkan.
  4. Konfrimasi registrasi: Cara paling akhir dari registrasi ini ialah mengkonfrimasi registrasi. Di sini silahkan Agan verifikasi registrasi darimanakah Agan ketahui mengenai registrasi online shopee food, silakan Agan isilah Apa dari sana seller center shopee atau hasil penelusuran situs Google atau dari layanan konsumen shopee, lalu di sini Agan silakan click pada bagian ya untuk penyatakan jika Agan memang lakukan registrasi di di shopee food Seterusnya silahkan Agan click di bagian Ya sesudah Agan click pada bagian Ya silahkan Agan Click pada bagian Kirim untuk menuntaskan registrasi shopee food.

Saat ini Agan tinggal siapkan beberapa berkas yang diperlukan sekalian menanti faksi shopee untuk mensurvei tempat Agan. Begitu panduan cara mendaftar Shopee food merchant. Mudah-mudahan artikel ini berguna buat Agan, terima kasih atas kunjungannya dan janganlah lupa sharing artikel ini ke rekan-rekan Agan yach.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *