Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Akhir-akhir ini tren tentang paylater tengah menjamur di kalangan e-commerce tak terkecuali di Shopee. Hal ini membuat banyak orang ingin tahu bagaimana cara mengaktifkan Shopee paylater untuk mendapatkan keuntungan dari program yang sedang ramai diadakan oleh e-commerce ini.

Program paylater sendiri memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan barang terlebih dahulu lalu kemudian mencicil harga barang tersebut pada periode waktu yang telah ditentukan. Hal ini tentu sangat bermanfaat jika digunakan dengan bijak. Namun sebelum itu, pengguna harus tau persyaratannya.

Persyaratan Mengaktifkan Shopee Paylater

Sama dengan program pinjaman atau paylater lain, Shopee paylater tentu saja memiliki persyaratan tersendiri untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ke depannya. Adapun syarat untuk bisa menggunakan Shopee Paylater diantaranya :

  • Calon pengguna Shopee Paylater haruslah seorang WNI dan berusia setidaknya 17 tahun
  • Minimal akun Shopee yang akan digunakan untuk mendaftar Shopee Paylater sudah berusia 3 bulan sejak hari pembuatan akun
  • Sudah memiliki kartu identitas yang resmi yaitu KTP
  • Sudah pernah mengaktifkan dan memverifikasi fitur Shopee Pay
  • Rutin melakukan belanja atau melakukan transaksi di Shopee
  • Aplikasi yang sedang terinstall sudah merupakan versi terbaru

Syarat di atas merupakan syarat mutlak agar seorang pengguna Shopee bisa mengaktifkan fitur Shopee paylater di akunnya. Jika ada yang tidak terpenuhi, maka permintaan akan ditolak. Jika semua sudah dipenuhi, langsung saja beranjak ke cara mengaktifkannya berikut ini :

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Setelah memenuhi persyaratan di atas, seorang pengguna Shopee sudah bisa mengaktifkan penggunaan Shopee paylater di akunnya. Cara mengaktifkannya pun sangat mudah karena bisa langsung dilakukan melalui aplikasi. Berikut detailnya :

  • Pertama buka aplikasi Shopee di smartphone dan pastikan sudah login menggunakan akun yang akan diaktifkan Shopee paylaternya
  • Selanjutnya masuk ke profil dengan mengetuk menu “Saya” di bagian kanan bawah
  • Di halaman profil, pilih opsi Shopee Paylater (jika belum diaktifkan, maka akan muncul teks “Aktifkan Sekarang”)
  • Setelah masuk menu Shopee Paylater, langsung saja klik tombol Aktifkan Sekarang. Biasanya pada awal pengaktifan, limit paylater yang didapatkan adalah 750 ribu rupiah
  • Selanjutnya sebuah kode akan dikirimkan melalui SMS ke nomor yang didaftarkan pada akun Shopee tersebut
  • Masukkan kode yang diterima pada kolom yang tersedia
  • Selanjutnya lakukan verifikasi KTP, klik ikon foto untuk mulai mengambil gambar KTP
  • Posisikan KTP pada frame yang telah disediakan
  • Setelah mengambil foto KTP, masukkan nama dan NIK yang sesuai dengan kartu identitas tersebut, jika sudah klik Konfirmasi untuk melanjutkan ke proses selanjutnya
  • Pada langkah selanjutnya, isi formulir yang disediakan. Di sini, kita harus mengisi semua data yang diminta seperti nama ibu, data pekerjaan, data pendidikan, kontak darurat, dan lain-lain
  • Setelah semua data terisi dan sudah dipastikan benar, klik Konfirmasi
  • Langkah selanjutnya adalah memverifikasi data dengan cara mengambil foto diri dengan sambil membawa KTP. Caranya, klik mulai verifikasi wajah, dan sesuaikan letak wajah serta KTP pada frame yang telah disediakan
  • Tunggu proses verifikasi Shopee paylater yang biasanya berlangsung maksimal dalam 2 hari kerja
  • Jika pengajuan disetujui, sebuah notifikasi akan dikirimkan dan Shopee paylater sudah siap digunakan untuk bertransaksi di platform Shopee sesuai limit yang diberikan
  • Jika tidak disetujui, maka kemungkinan data yang telah dimasukkan sebelumnya belum memenuhi syarat untuk mendapatkan layanan Shopee paylater dan cobalah di kesempatan yang lain.

Pada tahap ini, cara mengaktifkan Shopee paylater sudah selesai dan jika disetujui, maka Shopee paylater sudah mulai bisa digunakan. Begitu pula sebaliknya. Dengan mengaktifkan Shopee paylater, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan, diantaranya :

Keuntungan yang Didapatkan dari Shopee Paylater

  1. Terdapat Banyak Cicilan dengan Bunga Rendah

Shopee paylater merupakan program paylater yang cukup bersaing dengan program cicilan lain. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya mode cicilan yang bisa dipilih dan masing-masing pilihan tersebut hadir  dengan bunga yang rendah.

Hal ini tentu akan sangat memudahkan penggunanya karena pengguna Shopee paylater bisa bebas mengambil cicilan tanpa harus terbebani dengan bunga yang tinggi.

  1. Memberikan Pinjaman Dana dengan Pinjaman Awal 0%

Di Shopee paylater setiap pengguna juga bisa mendapatkan keuntungan berupa pinjaman awal 0%. Ini tentu akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan pinjaman dalam waktu singkat dan tidak memberatkan.

  1. Limit Hingga 1,8 Juta dengan Waktu Pengajuan 1 x 24 Jam

Shopee paylater terkenal sebagai paylater dengan limit yang besar dan waktu pencairan yang sangat cepat. Limit yang bisa didapatkan adalah 1,8 juta rupiah dengan waktu pengajuan hanya dalam 1 x 24 jam saja. Sangat berguna bagi mereka yang butuh dana atau barang dalam waktu yang cepat.

Namun untuk mendapatkan limit sebanyak ini, maka ada beberapa syarat dan pertimbangan yang dipertimbangkan dari pihak Shopee.

  1. Beli Barang Sekarang dan Batas Pembayaran Hingga 5 Bulan ke Depan

Butuh barang cepat tapi masih belum gajian? Tenang, Shopee paylater memberikan solusi agar penggunanya dapat membeli barang saat itu juga dan memberikan waktu pembayaran hingga 5 bulan ke depan. Waktu ini harusnya sudah sangat cukup untuk mendapatkan uang dan membayarkan tagihan.

Jadi, sebelum membeli barang dengan menggunakan layanan Shopee paylater, sebaiknya perhitungkan baik – baik kalau pembayaran tersebut bisa diselesaikan dengan waktu maksimal 5 bulan dari pembelian.

  1. Resmi

Hal yang paling utama dari Shopee paylater ini adalah program ini sudah resmi dan tentunya diawasi oleh lembaga yang berwenang. Nama besar Shopee juga tentunya menjadi jaminan bahwa program ini aman dan tidak akan merugikan penggunanya selama digunakan dengan bijak dan mematuhi aturan yang berlaku.

Hal yang Harus Diketahui Tentang Shopee Paylater

Setelah mengetahui cara mengaktifkan Shopee paylater, ada beberapa hal yang harus diketahui tentang layanan ini agar aktivitas peminjaman bisa berjalan dengan aman, diantaranya :

  1. Limit

Limit Shopee paylater adalah hal yang harus diperhatikan. Biasanya pengguna baru Shopee paylater hanya akan mendapatkan limit sebesar 700 ribu saja. Namun limit ini bisa meningkat dengan melihat perilaku pembayaran dan juga sifat konsumsi penggunanya.

Agar limit tersebut naik, sangat direkomendasikan untuk membayar tagihan Shopee paylater tepat waktu. Tagihan Shopee paylater akan muncul pada tanggal 25 setiap bulannya dan jatuh tempo pada tanggal 5 bulan berikutnya.

  1. Suku Bunga

Sebagai program peminjaman, Shopee paylater pasti memiliki suku bunga untuk setiap penggunanya. Tapi untungnya suku bunga layanan ini relatif rendah, yaitu hanya 2,95 % saja untuk setiap cicilan 2, 3, dan 6 bulan.

Untuk setiap pembayaran Shopee paylater juga dikenakan biaya penanganan sebesar 1%. Apabila terlambat membayar tagihan, maka akan dikenakan denda sebesar 5%.

Itulah cara mengaktifkan Shopee paylater dengan mudah. Layanan ini merupakan layanan peminjaman yang harus digunakan secara bijak. Jadi pastikan untuk mempertimbangkan secara dalam sebelum memutuskan untuk menggunakan Shopee paylater.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *