Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Terlengkap

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Terlengkap

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Terlengkap

Salah satu masalah yang dihadapi oleh kita pengguna Android, adalah sering munculnya iklan. Masalah ini sangat mengganggu karena iklan suka muncul tiba-tiba dan membuat kita tidak bisa mengakses HP dengan maksimal. Dalam mengatasi hal tersebut, berikut ini cara menghilangkan iklan di HP Android.

Menghapus iklan di HP ternyata mudah dan beragam cara. Dengan menerapkan cara-cara berikut ini, kita tidak perlu kesal ketika muncul iklan di HP. Cukup dengan menerapkan beberapa cara menghapus iklan, maka kita bisa lebih nyaman dalam mengakses smartphone karena HP sudah bebas dari iklan.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android

Setidaknya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghapus iklan di HP. Berbagai cara menghapus iklan di smartphone, tersedia dan bisa diterapkan dengan mudah. Kita bisa menerapkannya baik melalui aplikasi tambahan atau tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Berikut cara lengkapnya.

  1. Cara Hilangkan Iklan di Google Chrome pada HP

Cara pertama yang bisa dilakukan yakni menghapus iklan yang ada di Google Chrome. Biasanya salah satu tempat yang menyimpan banyak iklan adalah di web browser seperti Google Chrome. Oleh karena itu, kita bisa menghilangkan iklan yang muncul di Google Chrome dengan mudah dan ini caranya.

  • Pertama-tama silakan buka aplikasi Google Chrome yang ada di ponsel Android kit.
  • Klik menu titik 3 yang berada di pojok kanan atas dan pilih menu “Settings” atau pengaturan. Berikutnya pilih menu “Site Settings” dan pilih menu “Pop Ups”.
  • Lalu silakan pilih menu “Blocked” untuk memblokir atau menghapus iklan-iklan yang muncul di Google Chrome.
  1. Cara Menghilangkan Iklan di Smartphone Samsung

Samsung adalah merek smartphone yang banyak digunakan orang termasuk kita. Sayangnya HP Samsung tidak luput dari adanya iklan-iklan yang muncul di HP. Untuk mengatasi masalah tersebut, kita bisa menerapkan cara menghapus iklan di smartphone Samsung, dengan mudah, cepat dan gratis.

  • Menghapus iklan di HP Samsung diawali dengan mengunduh AdBlock Plus for Samsung Internet. Kita bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store atau jika tidak mau repot, kita bisa mengunduhnya dengan mengklik tautan berikut ini.
  • Berikutnya aplikasi ini akan mengarahkan kita ke pengaturan perangkat.
  • Lalu kita diminta untuk mengaktifkan fitur memblokir iklan di perangkat, melalui perangkat AdBlock Plus for Samsung Internet.
  • Terdapat beberapa fitur untuk memblokir atau menghapus iklan di HP. Namun, disarankan untuk memilih opsi “More Blocking” karena dengan fitur ini, kita dapat menghapus berbagai iklan yang muncul di situs yang diakses melalui web browser.
  • Usai memilih fitur tersebut, maka kita tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi bahwa fitur telah aktif. Jika notifikasi sudah muncul itu artinya, semua iklan akan otomatis terhapus di HP Samsung kita.
  1. Cara Menghilangkan Iklan di Ponsel Lewat Pengaturan Keamanan

Cara menghapus iklan di HP berikutnya adalah lewat pengaturan keamanan atau Security Setting. Cara yang satu ini bisa menjadi pilihan bagi kita ketika ingin menghilangkan iklan di HP tanpa menggunakan aplikasi. Pasalnya dengan Security Setting, kita bisa membuat iklan menjadi hilang.

Biasanya iklan seringkali muncul dalam bentuk aplikasi di luar Play Store yang otomatis terpasang di perangkat smartphone kita. Nantinya dengan mengatur Security Setting, proses pengunduhan otomatis aplikasi di luar Play Store tidak akan terjadi karena iklan akan dihilangkan di dalam sistem.

  • Pertama-tama silakan buka menu Security Setting yang ada di perangkat ponsel kita.
  • Lalu silakan kita pilih menu “Jangan izinkan peng-install-an aplikasi dari sumber yang tak jelas”, untuk menghilangkan iklan-iklan yang muncul.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses pemindahan mode selesai.
  • Setelah itu kita tidak akan diganggu lagi oleh iklan-iklan yang tidak jelas.
  1. Cara Menghilangkan Iklan di Smartphone Lewat Aplikasi Free Adblocker Browser

Cara keempat adalah menghilangkan iklan melalui smartphone lewat aplikasi. Selain menggunakan aplikasi Adblocker for Samsung, kita juga bisa menggunakan Free Adblocker Browser.  Aplikasi ini memiliki keunggulan dari Adblocker for Samsung, yakni berlaku untuk semua merek smartphone.

Jadi bagi kita pemilik HP Xiaomi, Vivo, Realme, Huawei, Oppo dan lain sebagainya bisa mengunduh aplikasi ini supaya terbebas dari jeratan iklan. Supaya tidak penasaran, berikut ini informasi lengkap mengenai cara menghilangkan iklan lewat Free Adblocker Browser.

  • Menghapus iklan di HP diawali dengan mengunduh Free Adblocker Browser:Adblock, Private, Incognito. Kita bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store atau jika tidak mau repot, kita bisa mengunduhnya dengan mengklik tautan berikut ini.
  • Usai mengunduh aplikasi, silakan buka Free Adblocker Browser: Adblock, Private, Incognito dan aktifkan fitur menghilangkan iklan di aplikasi ini. Tunggu beberapa saat sampai fitur aktif di smartphone kita.
  • Untuk membuktikan dan melihat sendiri bahwa aplikasi Free Adblocker Browser memblokir iklan, silakan kita ketuk ikon “Shield”, yang berada di bagian sudut kiri bawah aplikasi. Di sana kita dapat melihat berapa banyak iklan yang telah diblokir oleh aplikasi ini.
  • Selain memblokir iklan, Free Adblocker juga mampu melindungi smartphone kita dari bahaya malware, virus, phishing dan berbagai hal yang berbahaya bagi smartphone kita. Keunggulan lainnya, adalah aplikasi ini ramah baterai jadi baterai kita tidak mudah boros jika pakai aplikasi.

Dampak Buruk dari Iklan di HP

Mungkin ada yang beranggapan bahwa untuk apa menghilangkan iklan di HP? Padahal kita perlu tahu bahwa ada beberapa dampak buruk yang terjadi jika tidak menghilangkan iklan di HP. Dampak-dampak ini bisa menjadi renungan sebelum memutuskan ingin menghilangkan iklan atau tidak.

  1. Berpotensi Menyimpan Malware

Dampak buruk yang pertama adalah berpotensi menyimpan malware. Salah satu hal yang dikhawatirkan dalam iklan di HP adalah malware. Pasalnya kita tidak bisa membendung iklan di HP sehingga kita tidak mengetahui kandungan yang ada di HP. Bisa saja di dalamnya terdapat malware yang berbahaya.

  1. Data Internet Lebih Boros

Dampak buruk yang kedua membuat data internet lebih boros. Iklan di HP dapat membuat data di internet lebih boros, karena iklan biasanya berbentuk video dengan grafis yang tinggi dan durasi yang cukup panjang. Itu artinya dapat membuat kuota internet lebih boros jika iklan sering muncul di HP kita.

  1. Performa Smartphone Bisa Menurun

Performa smartphone dapat menurun jika kita tidak menghilangkan iklan di HP. Pasalnya kemunculan iklan di HP dapat membuat HP bekerja lebih keras. Dampaknya performa HP bisa menurun sehingga akan berdampak pada performa HP yang menjadi lebih lambat.

  1. Baterai Jadi Cepat Habis

Terakhir baterai menjadi lebih cepat habis. Hal ini dapat terjadi karena iklan yang terus menerus hadir di smartphone. Alhasil durasi smartphone dalam posisi aktif semakin sering, sehingga baterai jadi cepat habis.

Kenyamanan dan keamanan HP kita yang menentukan. Semua tergantung kemauan kita apakah ingin mengakses HP dengan nyaman atau tidak. Adapun cara menghilangkan iklan di HP merupakan opsi agar kita bisa lebih nyaman ketika menggunakan HP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *