Cara Registrasi Kartu XL Terlengkap

Cara Registrasi Kartu XL Terlengkap

Cara Registrasi Kartu XL Terlengkap

XL Axiata merupakan provider yang sudah ada sejak lama. XL Axiata menawarkan layanan telepon seluler dan internet dengan jaringan 4G. Untuk menarik pelanggan XL memberikan kemudahan dalam hal cara registrasi kartu XL. Beberapa cara bisa dilakukan supaya bisa segera berhasil registrasi XL.

XL Axiata sudah lama dikenal sebagai operator seluler dengan jaringan yang bagus. Kita tidak hanya disuguhi oleh jaringan internet yang kencang, tetapi juga stabil sehingga bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari seperti berkomunikasi, mengakses internet, membuka media sosial hingga bermain game.

Cara Registrasi Kartu XL yang Terlengkap

XL Axiata berusaha memberikan kemudahan dalam melakukan registrasi. Tujuannya agar pelanggan mulai dari anak muda hingga dewasa tidak merasa kesulitan dan menjadi pelanggan XL. Terlebih dinamika konsumen cukup tinggi, sehingga mereka bisa saja pergi meninggalkan operator XL Axiata.

Oleh karena itu, cara registrasi XL Axiata tergolong mudah dan praktis. Namun, walau cukup mudah dan praktis, cara registrasi layanan kartu XL sudah mengikuti peraturan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), mengenai registrasi prabayar. Berikut ini informasi tentang cara selengkapnya.

  1. Cara Melakukan Registrasi Kartu XL Lewat SMS

Cara pertama menggunakan SMS. Cara ini merupakan cara registrasi yang umum digunakan untuk mendaftarkan nomor baru. Lalu cara registrasi lewat SMS juga sudah sesuai dengan peraturan Kementerian Kominfo mengenai registrasi kartu prabayar. Berikut ini cara registrasi yang selengkapnya.

  • Pertama-tama, mohon siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Keluarga (KK). Kita bisa menyiapkan KTP asli atau fotokopian, dan KK yang asli ataupun fotokopian. Khusus untuk dokumen fotokopian, pastikan tulisannya tertera dengan jelas.
  • Buka aplikasi SMS di smartphone kita.
  • Buat pesan baru dan tulis pesan dengan format DAFTAR#NIK#Nomor KK. Perlu diingat bahwa kita harus menulisnya dengan baik. Pastikan nomor NIK dan KK sesuai dengan angka di dokumen agar proses registrasi berjalan lancar.
  • Setelah itu kita kirim SMS tersebut kirim ke 4444.
  • Mohon tunggu beberapa saat sampai akhirnya muncul informasi bahwa registrasi berhasil dilakukan.
  • Lakukan restart HP dan tunggu hingga smartphone aktif secara sempurna.
  • Selamat proses registrasi kartu XL Axiata berhasil dilakukan. Silakan gunakan nomor sebaik mungkin untuk berkomunikasi dan jangan digunakan untuk hal-hal negatif.
  1. Cara Melakukan Registrasi Kartu XL Lewat Online

Registrasi kartu XL bisa dilakukan secara online. Registrasi secara online bisa menjadi pilihan untuk kita yang sehari-hari banyak mengakses internet. Metode ini juga sangat mudah karena bisa dilakukan di ponsel, tablet, PC ataupun laptop. Semua bisa diakses asalkan terhubung dengan internet.

Dalam registrasi kartu XL secara online, kita harus menyiapkan perangkat lain yang terhubung dengan internet. Jika tidak memiliki perangkat sendiri, kita bisa menggunakan perangkat milik teman ataupun keluarga kita. Supaya, proses registrasi kartu bisa berjalan lancar. Berikut ini informasi selengkapnya.

  • Pertama-tama silakan kunjungi tautan https://www.xlaxiata.co.id/registrasi di perangkat smartphone, laptop, tablet ataupun PC kita.
  • Pilih menggunakan metode registrasi kartu XL Axiata menggunakan OTP. Caranya dengan klik “Pilih” di menu registrasi menggunakan kode OTP.
  • Mohon untuk isi informasi seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), serta nomor Kartu Keluarga (KK), yang terletak di bagian tengah atas Kartu Keluarga (KK).
  • Berikutnya mohon memasukkan kode OTP yang dikirimkan pihak XL Axiata, ketika melakukan pendaftaran kartu XL di kolom yang tersedia. Pastikan untuk memasukkan data dengan benar supaya pendaftaran bisa berjalan lancar.
  • Tunggu beberapa saat, sampai akhirnya proses pendaftaran atau registrasi kartu XL berhasil dilakukan.
  1. Cara Melakukan Registrasi Kartu XL Lewat XL Center

Cara registrasi kartu XL bisa menggunakan layanan XL Center. Selama ini mungkin kita hanya mengenal XL Center sebagai layanan yang digunakan ketika terjadi gangguan pada jaringan XL kita. Padahal kita juga bsai menggunakan layanan XL Center untuk melakukan registrasi kartu XL Axiata.

Sebagai layanan dari XL Axiata, pastinya XL Center akan siap sedia memberikan bantuan. Pasalnya kita adalah konsumen XL sehingga harus dilayani dengan baik. cara untuk registrasi kartu XL di XL Center tidak terlalu sulit. Supaya lebih jelasnya, kita bisa melihat tutorial selengkapnya di bawah ini.

  • Buka Google dan cari informasi mengenai layanan XL Center yang terdekat dengan rumah kita. Pastikan untuk cari yang terdekat supaya lebih mudah menuju ke lokasi. Selain mengecek lokasi, cek juga mengenai jadwal operasional agar saat kesana XL Center masih beroperasi.
  • Persiapkan KTP dan juga Kartu Keluarga (KK). Kita bisa menyiapkannya yang asli ataupun fotokopian. Khusus untuk yang fotokopian, pastikan tulisan dan angka yang ada di fotokopian tersebut tertulis dengan jelas.
  • Ketika sudah sampai di lokasi XL Center. Mohon untuk jelaskan mengenai keinginan kita melakukan registrasi kartu. Tujuannya agar petugas bisa mengarahkan kita ke staff yang bertugas memberikan bantuan registrasi.
  • Ikuti semua perintah yang diminta sampai akhirnya proses registrasi berjalan dengan sukses.
  1. Cara Melakukan Registrasi Kartu XL Lewat Call Center

XL Axiata memiliki layanan call center yang bisa dimanfaatkan pelanggan yang berkaitan dengan layanan XL. Salah satu layanan yang dimanfaatkan adalah melakukan registrasi kartu XL Axiata. Cara ini bisa menjadi pilihan bagi kita agar dapat melakukan registrasi kartu. Cara registrasinya juga tidak sulit.

Maksudnya kita selaku calon pelanggan XL Axiata bisa bertanya langsung dengan petugas call center supaya dapat melakukan registrasi kartu secepatnya. Oke, supaya tidak penasaran mengenai cara untuk melakukan registrasi kartu XL lewat call center, berikut ini informasi lengkap yang bisa kita lakukan.

  • Siapkan KTP ataupun Kartu Keluarga (KK), untuk kebutuhan registrasi kartu XL.
  • Pertama-tama silakan buka aplikasi panggilan telepon di smartphone atau HP.
  • Tekan nomor 817 pada menu panggilan telepon, untuk menghubungi customer service dari XL Axiata.
  • Usai berhasil terhubung, silakan untuk menjelaskan mengenai keluhan kita. Jika kita bertanya mengenai cara registrasi kartu, maka tinggal jelaskan mengenai bagaimana melakukan registrasi kartu. Jangan ragu untuk bertanya karena petugas pasti akan membantu masalah kita.
  • Nantinya petugas call center, akan memberikan informasi mengenai cara registrasi kartu. Mohon ikuti dengan baik perintah petugas agar proses registrasi bisa berjalan dengan lancar.

Tips Supaya Registrasi Kartu XL Berhasil

  1. Mohon untuk Teliti Ketika Input NIK dan Nomor KK

Salah satu kesalahan yang sering terjadi ketika registrasi adalah kesalahan melakukan input data NIK dan KK. Masalah ini bisa teratasi jika kita teliti ketika input data. Caranya dengan memasukkan datanya secara perlahan dan teliti. Cek lagi angka-angkanya dan memastikan tidak ada angka yang salah.

  1. Format SMS Harus Benar

Tips berikutnya pastikan format SMS untuk registrasi itu benar. Supaya registrasi bisa berjalan lancar dan berhasil, maka kita harus menulis format SMS dengan benar. Jangan sampai terjadi kesalahan karena sangat berpengaruh pada keberhasilan registrasi.

  1. Koneksi Internet Harus Stabil

Jadi ketika melakukan registrasi secara online, pastikan jaringan internet stabil dan tidak mengalami gangguan. Pasalnya kualitas internet sangat penting dalam proses registrasi.

Kumpulan cara registrasi kartu XL, bisa menjadi rujukan ketika ingin menjadi pelanggan XL. Calon pelanggan bisa membaca terlebih dahulu, agar proses registrasi bisa sukses dilakukan dan kita resmi menjadi pelanggan XL Axiata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *