Cara Cek Nomor XL Axiata Terlengkap

Cara Cek Nomor XL Axiata Terlengkap

Cara Cek Nomor XL Axiata Terlengkap

Salah satu masalah bagi pengguna nomor telepon seluler adalah lupa dengan nomor sendiri. Alasannya mungkin saja karena terlalu malas untuk mengingat nomro telepon atau nomor tersebut nomor baru. Untuk mengatasinya terdapat beberapa cara cek nomor XL yang bisa dilakukan ketika lupa nomor.

Sekarang pengguna XL Axiata tidak perlu khawatir jika lupa dengan nomor teleponnya sendiri. Ada 5 cara yang bisa dilakukan untuk mengecek nomor XL Axiata ketika lupa. Kelima cara ini merupakan cara-cara terbaik ketika menghadapi situasi lupa nomor telepon. Berikut ini informasi cara cek selengkapnya.

5 Cara Cek Nomor XL Axiata

Ada 5 cara mengecek nomor XL Axiata yang mudah dilakukan ini. Ketujuh cara ini bisa menjadi rujukan ketika ditanya mengenai nomor HP. Apalagi kita mungkin sering ditanya mengenai nomor telepon untuk kebutuhan pengisian data tertentu, berkenalan dengan orang baru ataupun saat situasi sedang darurat.

  1. Cara Mengecek Nomor XL Axiata Lewat Dial Up

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengecek nomor XL menggunakan dial up. Tutorial cek nomor seluler XL Axiata ini memiliki keunggulan karena kita tidak perlu jaringan 4G ataupun kuota internet. Artnya cara ini cocok ketika sedang berada di kawasan yang tidak mendukung jaringan 4G atau internet.

  • Langkah pertama silakan buka aplikasi panggilan telepon di HP.
  • Berikutnya tekan kombinasi nomor Dial Up yakni *123#.
  • Lalu mohon untuk ketuk ikon “Call” atau “Ok” atau “Yes” untuk menghubungi nomor tersebut. Perbedaan nama ikon ini merujuk pada masing-masing merek smartphone yang kita punya.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul pop up mengenai layanan Dial Up. Saat pop pup muncul mohon untuk tekan angka 7 yang berisi INFO.
  • Setelah itu tekan nomor 1 untuk memilih Info Kartu XL-ku dan tekan nomor 2 untuk memilih menu Detail Nomor XL.
  • Tekan angka 97 untuk menu Next dan angka 1 untuk ke menu Profile.
  • Mohon untuk tekan kembali angka 1 mengenai Info Nomor.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul informasi nomor telepon kita. Agar tidak lupa mohon untuk mencatakan nomor tersebut ke note HP ataupun buku tulis. Tujuannya agar ketika kita lupa bisa melihat catatan tersebut.
  • Sekedar informasi bahwa selain untuk mengecek nomor telepon, kita juga bisa mengecek informasi lain dengan nomor Dial Up *123# seperti sisa pulsa, paket internet dan lain sebagainya.
  1. Cara Mengecek Nomor XL Axiata Lewat Aplikasi MyXL

Cara berikutnya adalah menggunakan aplikasi MyXL. XL Axiata memiliki aplikasi MyXL yang bertujuan untuk memudahkan pengguna mengakses layanan XL, seperti membeli paket internet, pulsa dan mengecek nomor telepon. Cara berbeda dengan cara sebelumnya karena membutuhkan akses internet.

  • Cara pertama silakan buka aplikasi MyXL di HP kita. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store ataupun App Store, dan bisa diunduh secara gratis. Ukuran aplikasinya juga tidak terlalu besar sehingga bisa tidak membebankan memori atau RAM HP kita.
  • Lalu silakan lihat informasi yang berada di bagian kiri atas aplikasi. Informasi tersebut berisi nomor telepon XL Axiata dan bisa kita bisa mencatatnya di aplikasi note di HP ataupun sebilah kertas. Tujuannya agar ketika lupa nomor, kita bisa membuka kembali catatan tersebut.
  1. Cara Mengecek Nomor Telepon XL Axiata Lewat Call Center

XL adalah operator yang menyediakan Customer Service yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan. Salah satu layanan yang dimanfaatkan adalah mencari tahu nomor telepon. Cara ini bisa menjadi pilihan bagi kita untuk mengetahui nomor telepon XL Axiata. Apalagi jika cara-cara sebelumnya kurang berhasil.

Dengan menggunakan Customer Service, kita bisa bertanya langsung dengan CS supaya dapat info secepatnya mengenai nomor telepon XL Axiata kita. Supaya tidak penasaran mengenai cara untuk cek nomor XL Axiata lewat, customer service ini adalah cara cek nomor XL Axiata selengkapnya.

  • Langkah pertama, mohon untuk membuka aplikasi panggilan telepon di smartphone atau HP kita.
  • Tekan nomor 817 menu panggilan telepon, untuk menghubungi customer service dari XL Axiata.
  • Usai berhasil terhubung, silakan untuk menjelaskan mengenai keluhan kita. Jika kita bertanya mengenai nomor telepon, maka tinggal jelaskan mengenai nomor telepon kita. Jangan ragu untuk bertanya karena customer pasti akan membantu masalah kita.
  • Nantinya customer service, akan memberikan informasi mengenai nomor telepon kita. Supaya tidak lupa mohon untuk mencatatnya dengan baik agar ketika kita lupa lagi, kita tinggal membuka catatan tersebut.
  1. Cara Mengecek Nomor Telepon XL Axiata Lewat Teman atau Keluarga

Cara ini membutuhkan bantuan teman atau keluarga. Kita harus memiliki relasi yang kuat dengan teman ataupun keluarga, agar dapat membantu kita dalam mengatasi masalah ini. Cara yang satu ini adalah mengecek nomor telepon XL Axiata melalui teman atau keluarga terdekat kita.

Untuk melakukan cara ini, diperlukan juga kesediaan waktu bagi teman atau keluarga agar dapat membantu untuk cek nomor. Apalagi kesibukan orang berbeda-beda, sehingga bisa sulit untuk membantu mengecek nomor telepon. Jadi pastikan untuk mengetahui kesibukan mereka.

  • Langkah pertama mohon untuk menghubungi teman atau keluarga Anda, baik melalui layanan telepon, SMS atau menggunakan aplikasi pesan singkat seperti WhatsApp.
  • Lalu kita bisa meminta tolong kepada mereka untuk memberikan informasi mengenai nomor telepon kita sendiri. Perlu diingat mohon untuk tidak ada unsur pemaksaan. Kesibukan orang-orang berbeda sehingga, jika teman merasa sibuk jangan dipaksa dan cari teman yang lain.
  • Setelah ada teman atau keluarga yang sedang tidak sibuk, silakan untuk jelaskan mengenai maksud dan tujuan kita menghubungi mereka. Jelaskan bahwa kita sedang lupa dengan nomor telepon sendiri, meminta tolong untuk disebutkan nama dan nomor telepon kita.
  • Terakhir, silakan catat nomor tersebut agar tidak lupa. Lalu ucapkan terima kasih dan tutup telepon, SMS ataupun percakapan chat kepada teman dan keluarga kita.
  1. Cara Mengecek Nomor Telepon XL Axiata Lewat Media Sosial

Cek nomor XL Axiata juga bisa menggunakan media sosial. Cara ini sepertinya cocok bagi kalangan milenial yang aktif di media sosial. Pasalnya cara cek nomor seluler XL bisa melalui media sosial Twitter dengan akun resmi XL seperti @myXLCare atau akun Facebook @myXL. Berikut cara selengkapnya.

  • Buka Twitter dan Facebook di aplikasi kedua media sosial tersebut untuk pengguna smartphone, ataupun web browser untuk pengguna PC ataupun laptop.
  • Login akun Twitter dan Facebook kita.
  • Buka akun @myXLCare untuk Twitter dan @myXL untuk Facebook.
  • Silakan mention salah satu akun tersebut dan jelaskan permintaan kita, yakni untuk meminta informasi nomor kita sendiri.
  • Tunggu sampai mendapat balasan dari admin XL Axiata. Biasanya adminnya cukup responsif sehingga pesan kita langsung dibalas.
  • Ikuti seluruh perintah yang diminta oleh pihak admin sampai akhirnya kita mendapatkan informasi seputar nomor telepon.
  • Setelah mendapatkannya mohon untuk mencatatnya agar sewaktu-waktu lupa, bisa segera melihat catatan tersebut.

Manusia tidak ada yang sempurna. Lupa nomor telepon XL Axiata bukan sesuatu aib, karena ada banyak cara cek nomor XL Axiata. Kita tinggal pilih cara yang dinilai cocok dan paling mudah dengan untuk dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *