Cara Registrasi Kartu Axis Terlengkap

Cara Registrasi Kartu Axis Terlengkap

Axis merupakan provider yang masuk dalam Group XL Axiata. Axis hadir untuk menyasar segmen anak muda yang memiliki kebutuhan internet tinggi. Untuk itu Axis memberikan kemudahan dalam hal cara registrasi kartu Axis. Beberapa cara bisa dilakukan supaya bisa memiliki kartu dan nomor dari Axis.

Axis merupakan salah satu provider yang digemari masyarakat Indonesia. Alasannya karena Axis memiliki paket yang murah, serta jaringan internet yang kencang dan stabil. Keunggulan ini sangat penting bagi anak mudah yang butuh internet untuk kebutuhan akses sosial media, hiburan dan games.

Cara Registrasi Kartu Axis

Sebagai provider anak muda, Axis berusaha memberikan kemudahan dalam melakukan registrasi. Tujuannya agar anak muda merasa kesulitan dan akhirnya pergi meninggalkan Axis. Terlebih anak muda emosinya tidak stabil sehingga bisa saja mereka meninggalkan Axis karena sulit meregistrasi.

Oleh karena itu, cara registrasi Axis tergolong mudah dan praktis. Namun, walau cukup mudah dan praktis, cara registrasia Axis mengikuti peraturan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), mengenai registrasi prabayar. Berikut ini cara selengkapnya.

  1. Cara Registrasi Kartu Axis dengan Manual

Cara pertama adalah dengan metode manual. Cara ini sangat mudah bagi anak muda ataupun calon pengguna Axis secara umum. Alasannya karena prosesnya tidak sulit dan membutuhkan waktu lama. Cara yang satu ini juga bisa dilakukan bagi kita calon pelanggan baru provider berwarna ungu ini.

  • Siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Keluarga (KK).
  • Masukkan Kartu AXIS di slot kartu SIM HP kita. Biasanya slot kartu SIM berada di sebelah kanan atau kiri HP dan ukurannya sudah disesuaikan dengan slot kartu SIM.
  • Nyalakan HP dan tunggu sampai HP aktif dengan sempurna.
  • Biasanya secara otomatis akan muncul pop up informasi yang meminta kita untuk melakukan registrasi kartu AXIS. Karena kita ingin melakukan registrasi kartu, maka kita tinggal klik “Ok” di menu yang tertera.
  • Berikutnya mohon untuk isi nomor NIK dan nomor KK di kolom yang tertera. Sekedar informasi bahwa nomor NIK terletak di KTP tepatnya di bagian atas. Sedangkan nomor KK juga terletak di bagian atas Kartu Keluarga kita.
  • Pastikan untuk mengecek kembali nomor yang ditulis. Jangan sampai salah, kelebihan nomor ataupun kurang nomor. Jika kedua nomor sudah benar silakan klik “Ok”.
  • Tunggu sampai muncul notifikasi bahwa registrasi kartu Axis berhasil dilakukan.
  • Langkah terakhir, mohon untuk melakukan restart HP dan selamat, kartu sudah aktif sehingga sudah bisa digunakan untuk berkomunikasi lewat telepon, SMS, internet dan lain sebagainya.
  1. Cara Registrasi Provider Axis dengan SMS

Cara berikutnya dengan SMS. Cara ini sama mudahnya dengan cara yang pertama. Yang berbeda hanya fitur yang digunakan. Jika sebelumnya bersifat manual, untuk layanan ini sifatnya juga manual, tetapi menggunakan fitur SMS. Supaya tidak bingung berikut ini informasi cara registrasi selengkapnya.

  • Siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Keluarga (KK). Kita bisa menyiapkan KTP asli atau fotokopian, dan KK yang asli ataupun fotokopian. Khusus untuk dokumen fotokopian, pastikan tulisannya tertera dengan jelas.
  • Buka aplikasi SMS di smartphone kita.
  • Buat pesan baru dan tulis pesan dengan format DAFTAR#NIK#Nomor KK. Perlu diingat bahwa kita harus menulisnya dengan baik. Pastikan nomor NIK dan KK sesuai dengan angka di dokumen agar proses registrasi berjalan lancar.
  • Setelah itu kita kirim SMS tersebut kirim ke 4444.
  • Mohon tunggu beberapa saat sampai akhirnya muncul informasi bahwa registrasi berhasil dilakukan.
  • Lakukan restart HP dan tunggu hingga smartphone aktif secara sempurna. S
  • Selamat proses registrasi kartu Axis berhasil dilakukan. Silakan gunakan nomor sebaik mungkin untuk berkomunikasi dan jangan digunakan untuk hal-hal negatif.
  1. Cara Registrasi Axis Secara Online

Cara registrasi kartu Axis bisa dilakukan secara online. Registrasi secara online bisa menjadi pilihan untuk kita yang sehari-hari banyak mengakses internet. Metode ini juga sangat mudah karena bisa dilakukan di ponsel, tablet, PC ataupun laptop. Semua bisa diakses asalkan terhubung dengan internet.

Dalam registrasi secara online, kita harus menyiapkan perangkat lain yang terhubung dengan internet. Jika tidak memiliki perangkat sendiri, kita bisa menggunakan perangkat milik teman ataupun keluarga kita. Supaya, proses registrasi kartu bisa berjalan lancar. Berikut ini informasi selengkapnya.

  • Langkah pertama silakan akses ke situs https://axisnet.id/registrasi melalui perangkat smartphone, tablet, PC ataupun laptop kita.
  • Mohon masukkan nomor telepon Axis yang ingin diregistrasi. Perlu diperhatikan untuk memasukkan nomor telepon ke smartphone kita.
  • Tunggu beberapa saat sampai kita mendapatkan kode OTP dari pihak Axis.
  • Berikutnya silakan masukkan kode OTP ke kolom yang tersedia di website Axis dan pilih menu “Verifikasi”.
  • Selanjutnya masukkan NIK yang ada di KTP dan nomor KK.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul informasi bahwa registrasi kartu berhasil.
  • Silakan restart HP dan kartu Axis sudah terhubung dengan jaringan Axis.

Tips Supaya Registrasi Kartu Axis Berhasil

Melakukan registrasi kartu Axis memang mudah, akan tetapi tidak sedikit orang yang mengaku kesulitan ketika registrasi. Ada yang mengaku selalu mengalami kegagalan ketika registrasi kartu Axis sehingga proses pendaftaran menjadi sangat lama. Supaya tidak mengalami hal tersebut berikut ini tips-tipsnya.

  1. Teliti Ketika Input NIK dan Nomor KK

Tips pertama adalah teliti ketika melakukan input data NIK dan nomor KK. Salah satu kesalahan yang sering terjadi ketika registrasi adalah kesalahan melakukan input data NIK dan KK. Alasannya mungkin karena angkanya terlalu banyak sehingga sulit untuk menaruh data dengan baik, dan terjadi kesalahan.

Masalah ini bisa teratasi jika kita teliti ketika input data. Caranya dengan memasukkan datanya secara perlahan dan teliti. Berikutnya mohon untuk mengecek lagi angka-angkanya dan memastikan tidak ada angka yang salah, kurang ataupun terlalu banyak. Jadi harus teliti agar proses bisa berjalan lancar.

  1. Format SMS Harus Benar

Tips berikutnya pastikan format SMS untuk registrasi itu benar. Cara ini berlaku bagi kita yang ingin melakukan registrasi melalui SMS. Supaya registrasi bisa berjalan lancar dan berhasil, maka kita harus menulis format SMS dengan benar. Jangan sampai terjadi kesalahan karena itu sangat berpengaruh.

Misalnya saja peletakan tanda “#” ataupun penulisan “DAFTAR”. Oleh karena itu pastikan kita untuk teliti dan menuliskan format dengan benar. Tujuannya agar proses registrasi berjalan lancar dan tidak ada kendala ketika mendaftarkan nomor Axis kita yang baru.

  1. Koneksi Internet Harus Stabil

Tips yang ini berlaku untuk kita yang melakukan registrasi secara online. Jadi ketika melakukan registrasi secara online, pastikan jaringan internet stabil dan tidak mengalami gangguan. Pasalnya kualitas internet sangat penting dalam proses registrasi.

Ketika internet gangguan, maka proses registrasi juga ikut terganggu sehingga kita kesulitan untuk registrasi kartu. Jadi pastikan kita berada di jaringan internet yang stabil.

Beragam informasi seputar cara registrasi kartu Axis ini bisa menjadi rujukan untuk kita calon pelanggan Axis. Dengan begitu tidak ada lagi ceritanya terjadi gagal registrasi karena banyak cara dan tips, agar registrasi berhasil dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *