7 Reksadana Syariah Terbaik yang Patut Dicoba

7 Reksadana Syariah Terbaik yang Patut Dicoba

7 Reksadana Syariah Terbaik yang Patut Dicoba

Pada zaman saat ini trend investasi di kalangan muda mengalami peningkatan. Begitu juga dengan investasi syariah yang juga meningkat. Salah satu investasi syariah yang populer adalah Investasi Reksadana Syariah.

Baca Juga Daftar Bansos UMKN Lewat Aplikasi HP

Sekilas Tentang Investasi di Reksadana Syariah

Secara singkat reksadana syariah adalah instrumen investasi dimana seseorang menitipkan dana investasi untuk dikelola manager investasi yang dijalankan sesuai syariah Islam. Reksadana syariah ini tetunya diawasi dan terdaftar di Daftar Efek Syariah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

7 Daftar Reksadana Syariah Terbaik

1. Schroder Global Sharia Equity Fund

Merupakan reksadana syariah yang menempati posisi reksadana syariah terbaik menurut Bareksa. Hal ini tak lepas dari kinerjanya akhir-akhir ini mampu memberi imbalan cukup tinggi yakni mencapai 2,72 %. Reksadana ini juga memuat efek syariah luar negeri dimana prinsip berkelanjutan (sustainability).

2. Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS

Reksadana ini merupakan produk dari PT Manulife Aset Manajemen Indonesia.cReksadana ini cukup memberikan kinerja yang bagus yakni dengan imbal hasil 2,29 persen di pasar saham khususnya kuartal 1 tahun ini.

3. Sucorinvest Sharia Equity Fund

Merupakan salah reksadana syariah terbaik yang pertama kali diluncurkan pada 8 November 2013. Reksadana ini mengelola total dana investasi mencapai 534 miliar rupiah. Reksadana ini memberikan kemudahan investasi dengan Rp 100 ribu rupiah saja. Aturan investasinya minimal 80 persen efek ekuitas syariahnya.

4. BNP Paribas Pesona Syariah

Reksadana syariah satu ini terkenal dengan jenis produk saham rupiah. Reksadana BNP Paribas Pesona Syariah telah mengelola setidaknya dana investasi senilai Rp 815 miliar sejak diluncurkan pada 7 Mei 2007. Kemudahan lain investasi di reksadana ini adalah modal awal Rp 100 ribu kita bisa memperoleh imbal hasil hingga 5 persen

5. Reksadana Syariah Mandiri

Reksadana Syariah Mandiri adalah jenis reksadana syariah yang menyediakan produk reksadana mulai dari saham, pasar uang, dan campuran. Hal yang menarik di reksadana ini adalah tingkat likuiditas yang tinggi dan mencairkannya. Reksadana ini juga terjangkau dengan investasi 100 ribu rupiah dan minimal jual adalahh 10 ribu rupiah

6. MNC Dana Syariah

Salah satu reksadana yang masuk reksadana syariah terbaik 2021 yang mana mampu menunjukkan kinerja positif di tengah pandemi tahun ini. Reksadana yang dirilis oleh PT. MNC Asset Manajemen bersama dengan Bank BNI (Persero) pada tahun 2006 ini mampu memberikan imbal hasil 1,38 persen pada kuartal 1 tahun 2021.

7. Simas Syariah Unggulan

Reksana Simas Syariah Unggulan merupakan reksadana yang dirilis oleh PT. Sinarmas Asset Management pada tahun 2014. Keuntungan produk reksadana saham nya pernah mencapai 22,4 persen. Minimal investasi di Reksadana imas Syariah Unggulan adalah cukup dengan Rp 100 ribu dengan minimal penjualan Rp 100 ribu juga.