Microsoft Hadirkan Fitur Office Viewer di Microsoft Edge Chromium

Microsoft Hadirkan Fitur Office Viewer di Microsoft Edge Chromium Untuk Sebagian Kecil Pengguna

Microsoft Hadirkan Fitur Office Viewer di Microsoft Edge Chromium Untuk Sebagian Kecil Pengguna

Microsoft telah merilis Microsoft Edge Chromium Dev 92.0.873.1 yang selain menghadirkan sejumlah peningkatan bagi pengguna, ternyata berdasarkan rumor yang beredar, sejumlah pengguna telah mendapatkan fitur Office Viewer di browser mereka.

Yap, fitur ini persis seperti yang diberitakan bulan lalu, dimana dengan fitur ini pengguna bisa membuka file Office baik Word, Excel dan PowerPoint, secara langsung tanpa perlu menginstal aplikasi Microsoft Office / Office lainnya, selain itu pengguna tidak akan diarahkan ke Office Halaman daring.

Fitur ini dilaporkan tidak aktif secara default, di mana pengguna diharuskan untuk mengaktifkan opsi “Melihat file kantor dengan cepat di web menggunakan Office Viewer” yang dapat diakses pengguna di Pengaturan Tepi > Unduhan.

Setelah itu, pengguna dapat mencoba membuka file Office yang diunduh tanpa memerlukan aplikasi dan layanan lain.

Cukup keren bukan, dan tentunya fitur ini akan sangat berguna bagi pengguna yang tidak memiliki lisensi Microsoft Office, atau tidak menyukai layanan Office Online. Meskipun tentu saja fitur ini hanya berfungsi untuk melihat isi file, bukan untuk membuat dan mengeditnya.

Namun, sekali lagi perlu dikatakan bahwa saat ini file Office di web menggunakan opsi Tampilan Cepat Office Viewer hanya tersedia untuk beberapa pengguna tertentu, atau seperti yang biasa kami sebut masih dirilis sebagai bagian dari Pengujian A/B, di mana hanya sebagian kecil jumlah pengguna mendapatkannya.