Microsoft Rilis Edge Chromium Dev 92.0.873.1

Microsoft Rilis Edge Chromium Dev 92.0.873.1

Microsoft Rilis Edge Chromium Dev 92.0.873.1

Mulai Mei 2021, Microsoft merilis versi baru Microsoft Edge Chromium Dev, hadir dengan versi 92.0.873.1, versi ini tentu membawa fitur baru, hanya saja fitur tersebut mungkin kurang familiar bagi pengguna biasa. seperti kita.

Nah fitur baru ini adalah dukungan kebijakan manajemen untuk mengontrol jika Shared Array Buffer Unrestricted Access diperbolehkan, selain itu ada juga dukungan kebijakan manajemen untuk mengontrol jika mode Headless diaktifkan, yang keduanya tentu bukan fitur umum untuk semua pengguna, tetapi untuk itu admin, mungkin fitur ini berguna untuk digunakan.

Fitur Edge Chromium Dev 92.0.873.1

Selain dua fitur di atas, ada juga sejumlah peningkatan yang seperti biasa, Anda bisa melihatnya dari daftar changelog berikut.

  1. Memperbaiki masalah ketika situs web tertentu mogok secara acak.
  2. Memperbaiki kerusakan saat memutar video tertentu.
  3. Memperbaiki kerusakan saat mengirim umpan balik.
  4. Memperbaiki masalah saat membuka popup manajemen seperti History beberapa kali melalui pintasan keyboard terkadang membuka popup beberapa kali atau membuat browser crash.
  5. Memperbaiki masalah ketika browser terkadang rusak dan tidak dapat bernavigasi ke mana pun jika beberapa akun pengguna terpisah masuk ke perangkat secara bersamaan.
  6. Memperbaiki masalah saat menggunakan Web Capture atau Smart Copy terkadang membuat browser mogok.
  7. Memperbaiki masalah saat menggunakan kontrol seperti menu tarik-turun di halaman web terkadang membuat mereka mogok.
  8. Memperbaiki masalah di mana pengaturan dan kebijakan manajemen untuk menonaktifkan tombol pengungkapan kata sandi di bidang kata sandi pada halaman web tidak berfungsi.
  9. Memperbaiki masalah di mana kebijakan manajemen untuk Pergi Ke Situs Intranet Untuk Entri Kata Tunggal Di Bilah Alamat tidak berfungsi.
  10. Memperbaiki masalah ketika perubahan pada kata sandi yang disimpan terkadang tidak disinkronkan.
  11. Memperbaiki masalah ketika catatan atau komentar di Koleksi tidak disinkronkan dengan konten lainnya.
  12. Memperbaiki masalah saat membuka favorit dari halaman manajemen Favorit terkadang gagal.
  13. Memperbaiki masalah ketika permintaan untuk memulihkan tab setelah membuka browser tiba-tiba muncul.
  14. Memperbaiki masalah ketika memilih semua teks dalam PDF terkadang tidak benar-benar memilih semua teks.
  15. Memperbaiki masalah di mana panel Tab Vertikal terkadang tidak runtuh.
  16. Memperbaiki masalah saat mengimpor data dari browser lain terkadang melewatkan beberapa hal.
  17. Memperbaiki masalah ketika favicon di thumbnail pratinjau bilah tugas Windows yang muncul saat Anda mengarahkan kursor ke ikon jendela di bilah tugas terkadang tidak benar.
  18. Memperbaiki masalah ketika mengklik pintasan Taskbar dari situs web yang disematkan atau situs web yang diinstal sebagai aplikasi terkadang membuka jendela dengan ikon Taskbar terpisah alih-alih melampirkan jendela ke yang sudah ada.
  19. Memperbaiki masalah ketika Pembantu Matematika terkadang gagal memuat.
  20. Memperbaiki masalah di mana Widget Web terkadang kosong atau hitam.
  21. Memperbaiki masalah di mana Tab Tidur yang seharusnya tidak dibuang terkadang tetap ada.
  22. Memperbaiki masalah di mana tombol navigasi mundur/maju terkadang tidak berfungsi dalam mode Anak.
  23. Memperbaiki masalah saat keluar dari Mode Anak saat permintaan untuk bertanya sebelum menutup browser jika banyak tab terbuka diaktifkan di Pengaturan.

Cukup banyak bukan?, dan tentunya versi ini juga dilengkapi dengan perbaikan terkait masalah tombol navigasi yang terkadang tidak berfungsi saat pengguna mengaktifkan kids mode, jadi jika sebelumnya Anda pernah mengalami masalah dengan fitur baru tersebut, Anda ‘cukup direkomendasikan untuk mendapatkan versi baru ini.

Masalah dalam Edge Chromium Dev 92.0.873.1

Kemudian selain itu, ada juga sejumlah masalah yang diketahui dan berikut ini adalah di antaranya.

  1. Ekstensi tertentu seperti ekstensi Microsoft Editor tidak berfungsi di Linux. Segera setelah diinstal, mereka macet dan dinonaktifkan. Kami sedang menyelidiki.
  2. Pengguna ekstensi pemblokiran iklan tertentu mungkin mengalami kesalahan pemutaran di Youtube. Sebagai solusinya, menonaktifkan ekstensi untuk sementara akan memungkinkan pemutaran dilanjutkan. Lihat artikel bantuan ini untuk detail selengkapnya.
  3. Beberapa pengguna masih mengalami masalah di mana semua tab dan ekstensi langsung mogok dengan kesalahan STATUS_INVALID_IMAGE_HASH. Penyebab paling umum dari kesalahan ini adalah keamanan usang atau perangkat lunak antivirus dari vendor seperti Symantec, dan dalam kasus tersebut, memperbarui perangkat lunak itu akan memperbaikinya.
  4. Pengguna Kaspersky Internet Suite yang menginstal ekstensi terkait terkadang dapat melihat halaman web seperti Gmail gagal dimuat. Kegagalan ini disebabkan oleh perangkat lunak utama Kaspersky yang kedaluwarsa, dan karenanya diperbaiki dengan memastikan versi terbaru diinstal.
  5. Beberapa pengguna masih melihat favorit diduplikasi. Masalah ini harus dikurangi sekarang karena deduplikasi otomatis telah diperkenalkan ke saluran Insider, tetapi kami masih meluncurkannya di Stabil.
  6. Kami juga telah melihat duplikasi terjadi saat menjalankan deduplikator manual di beberapa mesin sebelum salah satu mesin memiliki kesempatan untuk menyinkronkan perubahannya sepenuhnya, jadi pastikan untuk menyisakan banyak waktu di antara menjalankan deduplikator.
  7. Beberapa pengguna melihat perilaku “goyangan” saat menggulir menggunakan gerakan trackpad atau layar sentuh, di mana menggulir dalam satu dimensi juga menyebabkan