Cara Menonaktifkan Berita & Minat di Windows 10 Taskbar

Cara Menonaktifkan Berita & Minat di Windows 10 Taskbar

Cara Menonaktifkan Berita & Minat di Windows 10 Taskbar

Seperti yang sudah kita ketahui, mulai dari versi Windows 10 Insider Preview Build 21286 yang dirilis beberapa hari lalu, Microsoft telah menambahkan fitur baru di Taskbar dengan menampilkan fitur News and Interest.

Dengan fitur News and Interest ini, pengguna bisa mendapatkan akses cepat melalui feed terintegrasi di taskbar Windows 10, konten yang disediakan akan berubah secara dinamis dan menyesuaikan berita, serta cuaca yang selalu update.

Tapi, bagaimana jika pengguna lebih memilih tampilan lama, dengan tidak adanya fitur News & Interest di Taskbar?, nah terkait itu, pada kesempatan kali ini WinPoin akan merangkum langkah singkat untuk menonaktifkan fitur tersebut. Mari kita hadapi itu, inilah langkah cepat yang mungkin sangat singkat.

Cara termudah menonaktifkan News & Interest di Windosw 10 Taskbar

Silahkan klik kanan taskbar, selanjutnya silahkan klik News and Interest > Klik Hidden.

1. Melalui Editor Registri

Langkah 1. Pertama anda silahkan buka Registry Editor, dan langsung masuk ke Directory berikut : HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Feeds

2. Langkah 2. Di sana, silakan buat DWORD Nilai 32 Bit baru bernama ShellFeedsTaskbarViewMode

Selanjutnya silahkan ubah Value pada ShellFeedsTaskbarViewMode menjadi 0 untuk menonaktifkan News & Interest di taskbar.

Nah dengan dua langkah di atas, berita & minat seharusnya sudah hilang dari taskbar di Windows 10.

Fitur ini belum tersedia untuk semua pengguna!

Namun tahukah Anda, ternyata News & Taskbar ini untuk saat ini 9 Januari 2021 belum dirilis untuk semua pengguna, dimana baik melalui Klik Kanan pada taskbar atau di Regedit, News & Interest Options belum tersedia.

Seperti pada gambar di atas sudah saya update ke build 21286, dan di taskbar pilihan News & Interest belum tersedia, bahkan di Regedit, meskipun kunci Feed sudah ada, isi kosong tanpa kunci selain default saja.