Windows 10X Hadir Tanpa Aplikasi Email & Kalender

Windows 10X Hadir Tanpa Aplikasi Email & Kalender

Windows 10X Hadir Tanpa Aplikasi Email & Kalender

Sepertinya kita belum mendengar kabar terbaru tentang Windows 10X, setelah sebelumnya dijadwalkan untuk didistribusikan ke OEM Desember lalu, tampaknya rilisnya cukup sunyi dan bahkan tidak ada kabar sampai sekarang.

Dan bagi kita yang haus akan informasi tentang Windows 10X, baru-baru ini Zac Bowden dari Windows Central melaporkan melalui akun Twiter miliknya, dimana kabarnya Windows 10X RTM tidak memiliki aplikasi mail & calendar yang terinstal di sistem.

Hal ini menurut saya cukup menarik, karena dengan dihapusnya aplikasi Mail & Calendar maka sudah sangat bisa dipastikan Microsoft akan sepenuhnya mengubah aplikasi Default Mail Client-nya menjadi One Outlook atau dikenal juga dengan Project Monarch.

Banyak yang antusias dengan berita ini, dan tentunya banyak yang menyukai penghapusan aplikasi Mail & Calendar secara default, mengingat terkadang aplikasi tersebut tidak bekerja dengan baik, atau merasa tidak nyaman juga melihat kehadiran aplikasi Outlook dari Microsoft Office, dan Mail & Kalender secara bersamaan dalam sistem yang sama.

Dan dengan adanya kabar ini, tidak menutup kemungkinan suatu saat Windows 10 sendiri akan mulai menghilangkan aplikasi Mail & Calendar secara default dari sistem operasinya.