Cara Membuat Backgroud Powershell di Terminal Windows Dengan Warna Biru

Cara Membuat Backgroud Powershell di Terminal Windows Dengan Warna Biru

Cara Membuat Backgroud Powershell di Terminal Windows Dengan Warna Biru

Apakah Anda pengguna Terminal Windows di sini? jika iya maka anda pasti sudah mengetahui bahwa aplikasi ini tidak berjalan sendiri, dimana akan membuka baris perintah yang sudah ada di sistem operasi baik itu command prompt atau windows powershell.

Nah selain itu mungkin anda sudah mengetahui bahwa secara default tampilan Windows Powershell yang berjalan di Windows Terminal tidak berwarna biru dan bagi sebagian pengguna mungkin sedikit sulit untuk mengidentifikasinya, apakah itu powershell atau cmd, nah walaupun tidak terlalu sulit. toh mengingat bagian tab harus ada nama.

Namun bagi anda yang menginginkan tampilan bawaan Windows Powershell yang identik dengan warna biru, maka kali ini akan sedikit merangkum langkah-langkah singkat untuk menggantinya.

Berikut langkah-langkah mengubah ampilan bawaan Windows Powershell

  1. Langkah 1. Seperti biasa, silahkan buka Settings.json dari Terminal Windows (caranya klik tanda panah bawah dekat tab, lalu pilih Settings).
  2. Nah disini saya buka settings.json dengan Notepad saja, karena semua Windows pasti ada Notepadnya.
  3. Langkah Selanjutnya silahkan cari bagian “commandline”: “poweshell.exe, lalu silahkan paste bagian kode berikut tepat di atasnya.
  4. Selanjutnya silahkan simpan perubahan tersebut dan hasilnya akan seperti pada gambar berikut : Nah mudah bukan? ingin cara yang lebih mudah? Anda hanya mengubahnya dari Pengaturan UI-nya.

Cara mengubah dengan Pengaturan UI

  1. Langkah 1. Pertama-tama pastikan Anda telah mengikuti langkah-langkahnya: Cara Mengaktifkan Pengaturan UI di Terminal Windows
  2. Langkah 2. Silahkan buka Pengaturan Ui dengan menekan CTRL + SHIFT + , (koma).
  3. Langkah 3. Klik pada bagian Profil > Windows PowerShell > Penampilan > Skema warna. Selanjutnya pilih : Campbell Powershell
  4. Klik Simpan dan selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *